detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 21 Apr 2020 14:30 WIB

Dani Pedrosa Bicara Soal Valentino Rossi dan Marc Marquez

Lucas Aditya - detikSport
Valentino Rossi menolak jabat tangan Marc Marquez Valentino Rossi dan Marc Marquez mendapat sanjungan tinggi dari Dani Pedrosa. (Foto: Instagram @motogp)
Jakarta -

Dani Pedrosa mengomentari karier Valentino Rossi dan Marc Marquez. Eks rider Spanyol itu memberi pujian tinggi untuk keduanya.

Rossi masih berkarier menjadi rider MotoGP di usianya yang sudah 41 tahun. Kontraknya dengan Yamaha masih berlaku hingga akhir musim ini.

Dengan MotoGP yang masih tak jelas karena virus Corona, Rossi diminta untuk terus balapan agar penonton MotoGP tak banyak berkurang. Karier The Doctor yang amat panjang membuat Pedrosa Terkesan.

"Valentino mengejutkan. Memanjangkan karier seperti itu merupakan suatu hal yang luar biasa," kata Pedrosa di GP One.

Di sisi lain, muncul pebalap fanomenal di MotoGP dalam diri Marquez. Sejak 2013, dia sudah memenangi enam gelar juara dunia.

Jumlah itu tinggal berjarak satu gelar dari raihan gelar juara dunia yang berhasil diraih oleh Rossi. Dominasi Marquez saat ini juga mengesankan untuk Pedrosa.

"Marc mempunyai kualitas yang membuat dia menjadi juara dan menempatkan dia di atas semua pebalap," kata Pedrosa.

"Itu merupakan keteguhan hatinya, tapi faktanyaitu dia bagus di semua kondisi: hujan, dingin, dan panas. Dia tak pernah finis di posisi ketujuh, semua orang melakukan kesalahan. Dia selalu berada di level tertinggi," dia menambahkan.



Simak Video " Geger Corona, Ini Jadwal Baru MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com