detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 28 Apr 2020 21:20 WIB

Yamaha Sudah Punya Senjata Terbaik Lawan Marc Marquez di 2021

Lucas Aditya - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - APRIL 24:  (L-R) Jorge Lorenzo of Spain and Movistar Yamaha MotoGP,  Lin Jarvis of Britain and Yamaha Factory Team and Valentino Rossi of Italy and Movistar Yamaha MotoGP  on the podium at the end of the MotoGP race during the MotoGp of Spain - Race at Circuito de Jerez on April 24, 2016 in Jerez de la Frontera, Spain.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Yamaha disebut Lin Jarvis mempunyai senjata terbaik untuk melawan Marc Marquez pada musim depan. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Yamaha melakukan perubahan line-up pebalap pada musim depan. Tim Garpu Tala disebut mempunyai senjata terbaik untuk melawan Marc Marquez pada 2021.

Keputusan besar diambil oleh Yamaha dengan mendepak Valentino Rossi. Kontrak The Doctor dengan Yamaha akan selesai tahun ini.

Dalam dua musim terakhir, Rossi memang kurang memberi kontribusi positif untuk Yamaha. Terakhir kali dia memenangi seri balapan di MotoGP Belanda 2017.

Setelah itu, Rossi tak pernah menjadi tang tercepat dalam satu seri dalam 46 balapan MotoGP. Rossi meraih lima kali podium ketiga dan empat kali finis kedua.

Bos Yamaha, Lin Jarvis, yakin bahwa keputusan menduetkan Maverick Vinales dengan Fabio Quartararo merupakan cara yang paling tepat mendapatkan senjata terbaik.

"Misi kami untuk balapan, andai kami bapalan itu ya untuk menang dan kami ingin melakukannya menggunakan senjata terbaik, mungkin itu softwarem hardware, rider, atau mekanik," kata Jarvis di GP One.

"Kami senang untuk tim 2021. Dengan adanya Quartararo, kami mempunyai rider tercepat dan muda. Maverick sudah mempunyai pengalaman bertahun-tahun di MotoGP. Itu duo paling kuat untuk melawan Marquez," dia menambahkan.



Simak Video "Berkaca dari Musim Lalu, Alasan Yamaha Gaet Quartararo"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com