detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 02 Mei 2020 21:00 WIB

Joan Mir Bersama Suzuki Lebih Lama

Lucas Aditya - detikSport
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 20:  Joan Mir of Spain and Team Suzuki ECSTAR (R) speaks with mechanics in box during the MotoGP Tests In Valencia at Ricardo Tormo Circuit on November 20, 2018 in Valencia, Spain.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Joan Mir lanjut bersama Suzuki. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Suzuki sudah memutuskan line-up pebalap untuk musim depan. Joan Mir bertahan bersama pabrikan Jepang itu lebih lama.

Kepastian mengenai kontrak baru Mir dengan Suzuki itu diungkap, Sabtu (2/5/2020). Rider Spanyol 22 tahun itu yang mengumumkan sendiri kesepakatan baru dengan Suzuki.

"Saya senang mengumumkan bahwa saya akan terus bersama Suzuki untuk musim 2021 dan 2022," kata Mir di Crash.

"Saya mau mengumumkannya dengan suasana berbeda, di balapan, tapi ya memang begini. Saya akan mengenakan warna yang sama ini minimal dalam tiga tahun lagi. Terima kasih untuk Davide dan Suzuki untuk dukungan mereka dan kepercayaan pada saya," dia menambahkan.

Sebelumnya, Suzuki sudah memperpanjang kontrak Alex Rins dengan durasi yang sama. Kesepakatan dengan Rins dicapai pada musim lalu.

Performa Mir dengan Suzuki di musim pertama di MotoGP masih belum begitu oke. Dia belum pernah meraih podium dalam 17 kali start balapan.



Simak Video "Kebersamaan Suzuki dan Alex Rins Berlanjut hingga 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com