detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 03 Mei 2020 15:30 WIB

Persiapan Duo Marquez Jelang MotoGP Virtual Race Seri Jerez

Bayu Baskoro - detikSport
Repsol Honda resmi memperkenalkan line-up pebalap untuk MotoGP 2020. Marc Marquez dan Alex Marquez diandalkan untuk melanjutkan kejayaan. Marc Marquez dan Alex Marquez akan ikut dalam MotoGP Virtual Race akhir pekan ini. (Foto: Grandyos Zafna)
Jerez -

MotoGP Virtual Race pekan ini digelar di Sirkuit Jerez menggunakan game keluaran terbaru. Begini persiapan yang dilakukan Marc Marquez dan Alex Marquez.

Balapan ketiga MotoGP Virtual Race akan mengambil tempat di Jerez, Minggu (3/5/2020) mulai pukul 20.00 WIB. Sama seperti ajang grand prix sungguhan, balapan kali ini akan mementaskan Moto3, Moto2, serta MotoGP.

Khusus di kelas MotoGP, balapan diikuti 11 pebalap yang akan berlomba sebanyak 13 putaran. Seri Jerez kali ini akan menggunakan game anyar MotoGP 2020 yang dirilis Milestone.

Duo Marquez dari tim Repsol Honda turut ikut serta dalam balapan virtual akhir pekan ini. Baik Marc dan Alex mengaku antusias menyambut balapan menggunakan game terbaru.

Bagi Alex, yang menjadi kampiun dalam MotoGP Virtual Race seri Mugello, game terbaru menampilkan motor yang mirip-mirip dengan tunggangan teranyarnya di Repsol Honda. Ia menyebut telah mempersiapkan diri dengan berlatih memainkannya sebelum perlombaan berlangsung.

"Setelah game itu dirilis, saya segera mendapatkannya agar bisa memulai pelatihan. Ini benar-benar perasaan yang istimewa saat saya bisa memainkan diri saya sendiri dengan motor Honda RC123V," Alex mengungkapkan, dilansir dari Speedweek.

"Game baru ini sedikit mirip dengan motor teranyar. Anda tahu dasar-dasarnya, tetapi anda tetap mesti memacu diri dan bereksperimen sedikit untuk menemukan sela-sela kecil yang pada akhirnya bisa membuat perbedaan," ujarnya.

Sementara itu, Marc mengaku tak sabar bermain di salah satu sirkuit favoritnya. Juara bertahan MotoGP tersebut berharap bisa menghibur para penggemar dalam balapan virtual kali ini.

"Jerez adalah sirkut yang menyenangkan untuk bermain karena anda bisa menggunakan beberapa jalur berbeda di berbagai tempat. Saya tak sabar menunggu balapannya dan berharap semua orang sedikit lebih kalem ketimbang waktu perlombaan di Red Bull Ring," Marc menuturkan.

"Seperti biasa, saya harap kami bisa memberikan para penggemar sesuatu yang mereka sukai pada hari Minggu ini," demikian kata Marc.



Simak Video "Rossi Jatuh, MotoGP Virtual Race 2 Dimenangi Bagnaia"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com