detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 05 Mei 2020 21:40 WIB

Valentino Rossi Yakin MotoGP 2020 Berlangsung 8-10 Balapan

Lucas Aditya - detikSport
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 19: Valentino Rossi of Italy and Yamaha Factory Racing  looks on in box during the pre-season MotoGP Tests in Valencia at Ricardo Tormo Circuit on November 19, 2019 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi yakin MotoGP 2020 bisa digelar 8-10 seri. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Start MotoGP 2020 masih belum bisa dipastikan. Kendati demikian, Valentino Rossi yakin musim ini bisa mementaskan 8-10 balapan.

Pandemi virus Corona sudah membuat event olahraga lumpuh. Liga-liga Eropa dipaksa rehat, Liga Prancis bahkan sudah dihentikan.

Sementara itu, empat sero MotoGP sudah dipastikan batal. MotoGP Qatar, MotoGP Jerman, MotoGP Belanda, dan MotoGP Finlandia deretannya.

Empat seri lainnya masih menunggu penjadwalan ulang. MotoGP Spanyol, MotoGP Italia, MotoGP Prancis, dan MotoGP Catalunya yang menunggu schedule baru.

Rossi yakin bahwa balapan bisa digelar pada paruh kedua tahun 2020. Di beberapa negara Eropa, penyebaran COVID-19 sudah bisa dikendalikan.

Ada klub Italia yang berencana menggelar latihan, Juventus contohnya. Hal sama juga terjadi di Jerman, Bundesliga sudah dijadwalkan kembali bergulir.

"Saya pikir semua orang ingin balapan, andai kita tak mempunyai masalah tambahan saya kira tengah tahun kedua, Juli atau Agustus bisa mungkin," kata Rossi di GP One.

"Ini akan menjadi kejuaraan yang lebih singkat dengan jumlah balapan lebih sedikit, lebih sedikit orang saat balapan. Balapan tertutup tak begitu menyenangkan, tapi saya pikir kami bisa bisa menggelar 8-10 balapan," dia menambahkan.



Simak Video "Tim Repsol Honda di Jakarta, Marquez: Apa Kabar Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com