detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 07 Mei 2020 00:06 WIB

Sebelum Gabung Honda, Alex Marquez Pernah Didekati Petronas SRT

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BANGKOK, THAILAND - OCTOBER 05: Alex Marquez of Spain and EG 0,0 Marc VDS looks on during the press conference at the end of the qualifying practice during the MotoGP of Thailand - Qualifying on October 05, 2019 in Bangkok, Thailand. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Alex Marquez kalah bersaing dengan Fabio Quartararo sehingga tidak dipilih Petronas Yamaha SRT untuk balapan di MotoGP 2019. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Alex Marquez sesungguhnya bisa saja 'promosi' ke MotoGP lebih awal. Pada 2019, Alex sempat didekati Petronas SRT tapi kalah bersaing dengan Fabio Quartararo.

Alex bergabung Repsol Honda untuk musim 2020, menggantikan Jorge Lorenzo yang memilih pensiun pada akhir musim lalu. Pebalap Spanyol itu naik ke kelas premier setelah tampil sebagai juara Moto2 2019.

Alex mengungkapkan bahwa dirinya pernah didekati Petronas SRT, dua tahun silam. Akan tetapi, pilihan tim yang berbasis di Malaysia itu jatuh pada Quartararo usai memenangi seri Catalunya sedangkan Alex finis ketiga.

"Di 2019, kami sempat menggelar beberapa pertemuan dengan tim Petronas," ungkap Alex kepada DAZN, yang dikutip GPOne. "Pada akhirnya, bagaimanapun, mereka memilih Quartararo."

"Terus terang, tidak ada tawaran konkret dari mereka sih, tapi mereka sempat tertarik. Ketika Fabio memenangi balapan di Barcelona, mereka memutuskan merekrut dia."

Bagaimanapun, Petronas setidaknya tidak salah pilih. Quartararo toh tampil sensasional di musim debutnya usai tujuh kali naik podium, dengan lima kali finis runner-up.

Sementara itu Alex mesti menunggu untuk bisa beraksi di atas motor RC213V, menyusul pandemi virus corona. Mengingat jadwal yang kacau, seri pertama MotoGP 2020 baru memungkinkan dibuka di Brno, Republik Ceko pada Agustus mendatang.



Simak Video "Berkaca dari Musim Lalu, Alasan Yamaha Gaet Quartararo"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com