detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 07 Mei 2020 03:15 WIB

Alex Marquez: Aku Bukan Sekadar Adiknya Marc Marquez

Okdwitya Karina Sari - detikSport
DOHA, QATAR - FEBRUARY 23: Alex  Marquez of Spain and Repsol Honda Team looks on in box during the MotoGP Tests at Losail Circuit on February 23, 2020 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Alex Marquez mesti keluar dari bayang-bayang sang kakak, Marc Marquez. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Tidak sedikit yang menganggap Alex Marquez digaet Honda Repsol berkat sang kakak, Marc Marquez. Alex bersikukuh, hal itu karena dia memang layak mendapatkannya.

Pebalap berusia 24 tahun ini didapuk sebagai pengganti Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2020. Padahal rumor-rumor sebelumnya menyebut Honda akan mempertimbangkan pebalap yang berpengalaman seperti Johann Zarco atau Cal Crutchlow.

Namun, pada akhirnya pabrikan Jepang itu memilih Alex yang tampil sebagai juara dunia Moto2 2019. Meski begitu, Marc Marquez diyakini ikut berpengaruh dalam keputusan Honda menggaet Alex.

"Banyak orang berpikir aku di sini hanya karena aku adalah adiknya Marc," cetus Alex kepada DAZN, sebagaimana diwartakan GPOne. "Ini terjadi karena kredit tidak diberikan kepada mereka yang memenangi titel Moto3 dan Moto2."

"Secara pribadi, aku kalem sih karena aku sudah melakukan pekerjaan terbaik di atas lintasan dan aku mendapatkan tempatku di tim."

Alex menghadapi tekanan besar karena bertandem dengan Marc, yang notabene juara dunia MotoGP enam kali. Pebalap Spanyol akan mencoba membuktikan dirinya.

"Masalahnya adalah nilai Marc, karena dia membuat memenangi balapan itu seperti sesuatu yang biasa saja. Padahal, menang di MotoGP itu sesuatu yang sangat rumit," imbuh Alex.



Simak Video "Marquez Bersaudara Tunggangi Repsol Honda"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com