detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 12 Mei 2020 03:13 WIB

Quartararo Ingin Lihat Rossi Balapan Sampai Umur 65 Tahun

Bayu Baskoro - detikSport
DOHA, QATAR - MARCH 07:  Valentino Rossi of Italy and Yamaha Factory Racing looks on and jokes with Fabio Quartararo of France and Petronas Yamaha SRT (R) during press conference pre-event during MotoGP of Qatar - Previews at Losail Circuit on March 07, 2019 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Fabio Quartararo berharap Valentino Rossi bisa balapan sampai umur 65 tahun. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Fabio Quartararo berharap Valentino Rossi bergabung ke tim Petronas Yamaha musim depan. El Diablo juga ingin melihat The Doctor balapan hingga usia 65 tahun.

Quartararo telah menandatangani kontrak bersama tim Monster Energy Yamaha sebagai pengganti Rossi. Rookie of the Year 2019 itu bakal diduetkan dengan Maverick Vinales pada musim 2021.

Naiknya Quartararo ke tim pabrikan Yamaha membuat masa depan Rossi di MotoGP menjadi tanda tanya. Pebalap 41 tahun itu belum memutuskan bagaimana nasibnya setelah akhir musim 2020 ini.

Dua opsi yang beredar terkait masa depan Rossi yakni bergabung ke tim Petronas Yamaha, atau memutuskan gantung helm. The Doctor dilaporkan lebih dekat ke pilihan pertama lantaran dirinya masih ingin terus balapan.

Quartararo turut berkomentar soal spekulasi Rossi akan merapat ke tim Petronas Yamaha musim depan. Pebalap 21 tahun itu tak ragu menyampaikan harapan agar Rossi tetap bertahan di MotoGP, sekalipun mesti membela tim satelit.

"Jujur, saya tidak benar-benar menyadari jika saya akan melawan Valentino dan bakal menggantikannya musim depan. Saya berharap para penggemar dari Italia lebih banyak membawakan saya lebih banyak cinta ketimbang rasa benci," kata Quartararo, dikutip dari Speedweek.

"Saya juga berharap Valentino bisa bergabung ke Petronas, karena saya seneng banget jika dia terus balapan sampai umur 65 tahun," dia menambahkan.

"Ketika saya masih kecil, Valentino mengilhami saya buat menjadi seorang pebalap. Saya senang melihatnya di MotoGP dan di saat dirinya menang, saya jadi merasa ikutan menang juga," Quartararo mengungkapkan.



Simak Video "Yamaha Gandeng Quartararo Temani Vinales, Rossi Terbuang"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com