detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 15 Mei 2020 10:00 WIB

Alex Marquez Mesti Buktikan Diri Dulu, Kontrak Baru Kemudian

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Repsol Honda resmi memperkenalkan line-up pebalap untuk MotoGP 2020. Marc Marquez dan Alex Marquez diandalkan untuk melanjutkan kejayaan. Honda ingin melihat hasil Alex Marquez sebelum membahas soal tambahan kontrak. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Alex Marquez dikontrak jangka pendek oleh Repsol Honda. Manajer tim Alberto Puig mengisyaratkan Alex harus unjuk gigi sebelum membahas perpanjangan kontrak.

Pebalap Spanyol itu didapuk sebagai tandem baru juara bertahan sekaligus kakaknya sendiri, Marc Marquez di MotoGP 2020. Alex menggantikan Jorge Lorenzo, yang memutuskan kontraknya dengan Honda untuk pensiun di akhir musim lalu.

Kiprah perdana Alex di kelas premier mesti tertunda karena pandemi virus corona. Honda akan berharap juara Moto2 2019 itu bisa memenuhi ekspektasi.

"Dia memiliki kontrak setahun. Sepertinya sudah benar memberi dia kesempatan itu. Sekarang kami menunggu untuk bisa kembali ke lintasan dan melihat apa yang dia bisa lakukan," Puig mengatakan kepada MotoGP.com.

Berdasarkan hasil tes pramusim, Alex tampak kurang menjanjikan. Di Jerez, Alex cuma menghuni posisi 17, lalu finis ke-18 di Sepang. Sedangkan di Qatar, pebalap berusia 23 tahun itu menyudahi tes di urutan kedua dari belakang.

"Memang bukan start yang mudah untuk Alex. Saya yakin kami bisa memberi dia sebuah motor yang berbeda. Kami sudah memikirkannya kok," lanjut Puig.

"Memang tidak akan mudah bagi dia tapi saat dia mulai lebih nyaman di atas Honda, dia akan mulai menunjukkan potensinya."

masak apa?


Simak Video "Tanpa Marquez, Tim Repsol Honda Paling Buntut di MotoGP Ceko"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com