detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 17 Mei 2020 16:01 WIB

Bos Yamaha Yakin Rossi Belum Akan Pensiun

Okdwitya Karina Sari - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 07: Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team rounds the bend during the MotoGP Pre-Season Tests at Sepang Circuit on February 07, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Manajer tim Yamaha Massimo Meregalli meyakini Valentino Rossi akan terus balapan di musim depan. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Kelanjutkan karier Valentino Rossi di MotoGP masih menjadi tanda tanya. Manajer tim Yamaha Massimo 'Maio' Meregalli tidak ragu Rossi akan terus balapan.

Rossi, 41 tahun, sedang menjalani tahun terakhir kontraknya bersama Yamaha. Usai MotoGP 2020, Rossi tidak lagi membela tim pabrikan Jepang itu karena tempatnya akan digantikan oleh rider muda Fabio Quartararo.

Pandemi virus corona kian membuat rumit situasi Rossi. Pada awalnya, juara dunia sembilan kali itu berniat untuk membuat keputusan terkait masa depannya di pertengahan musim ini. Namun, toh sampai Mei belum satupun seri yang bisa digelar karena kondisi yang belum ideal.

Selain opsi gantung helm, selama ini Rossi dikaitkan dengan tim satelit Yamaha, Petronas SRT. Namun, belakangan Petronas mengungkapkan bahwa mereka memprioritaskan Franco Morbidelli.

"Berdasarkan seberapa banyak saya mengenal dia dan apa yang saya pikirkan, saya sepenuhnya yakin dia akan berlanjut, tapi cuma dia yang tahu sih," ungkap Meregalli dilansir GPOne.

"Memang ada banyak kabar mengenai masa depannya, tapi Valentino belum memutuskan apakah dia akan berlanjut atau tidak. Sedangkan dari aspek teknik, Yamaha akan membuatkan dia motor pabrikan yang sama yang akan kami punya."

Sejak masuk dalam persaingan gelar juara pada 2016, performa Rossi tidak bisa dipungkiri semakin merosot. Setelah menang di Assen, Belanda dua tahun silam The Doctor belum pernah memenangi balapan lagi.



Simak Video "Rossi Posisi Ketujuh Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com