detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 20 Mei 2020 07:13 WIB

Lorenzo Bagi Resep Mengalahkan Marquez

Okdwitya Karina Sari - detikSport
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 08: Jorge Lorenzo of Spain and Movistar Yamaha MotoGP leads Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team
 during the MotoGP race during the MotoGP of Valencia - Race at Ricardo Tormo Circuit on November 8, 2015 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jorge Lorenzo membagi resep mengalahkan Marc Marquez dalam kejuaraan dunia. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Jorge Lorenzo menjadi satu-satunya pebalap yang berhasil mempecundangi Marc Marquez untuk merebut titel juara dunia. Lorenzo membagi resepnya.

Marquez mendominasi balapan MotoGP sejak debut pada 2013. Enam dari tujuh musim berhasil dijuarainya, kecuali musim 2015 saat harus mengakui kehebatan Lorenzo sebagai kampiun.

Ketika itu Lorenzo masih menunggangi Yamaha untuk finis teratas dengan perolehan 330 poin. Pria yang kini menjadi pebalap penguji itu finis hampir 100 poin di atas Marquez, yang menempati peringkat ketiga di bawah Valentino Rossi.

Di sepanjang musim, Lorenzo meraih tujuh kemenangan dan hanya sekali retired. Sedangkan Marquez memenangi lima balapan tapi enam kali retired.

Diakui Lorenzo, Marquez memang masih akan sulit dikalahkan. Namun, menurut Lorenzo, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo akan punya peluang apabila mampu memaksa rider Honda itu mengambil banyak risiko.

"Anda harus melaju lebih kencang daripada dia dan tidak membuat banyak kesalahan, sehingga dia yang harus mengambil risiko," kata Lorenzo kepada DAZN, yang dikutip GPOne. "Mesti memiliki motor yang lebih baik, secara mental seperti mobil."

"Seperti di 2015. Marc lebih eksplosif, tapi kami menguasai balapan, dan dia harus mengambil banyak risiko. Itulah apa yang harus dilakukan Quartararo dan Vinales. Tapi sekarang Marquez masih yang tercepat."



Simak Video "Cuma Lorenzo yang Kalahkan Pedrosa, Stoner, Marquez, dan Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com