detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 24 Mei 2020 17:05 WIB

'Marc Marquez Tak Perlu Pindah Tim untuk Buktikan Kehebatan'

Lucas Aditya - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 08: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team rounds the bend during the MotoGP Pre-Season Tests at Sepang Circuit on February 08, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez tak perlu membuktikan apa-apa bersama Honda. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Repsol Honda, Marc Marquez, dinilai tak perlu pindah tim untuk membuktikan diri. Legenda hidup MotoGP, Giacomo Agostini, yang mengungkapkan itu.

Marquez begitu dominan bersama Honda di MotoGP dalam satu windu belakangan. Baby Alien mampu menjadi juara dunia sebanyak enam kali.

Ada anggapan bahwa Marquez hebat karena bagusnya motor Honda. Saat gagal juara dunia pada 2015, Marquez finis di posisi ketiga klasemen akhir pebalap MotoGP.

"Marquez tak perlu mengganti motornya untuk membuktikan kemampuannya. Tak ada seorang pun yang bisa bilang bahwa kemenangan Marc karena dia memperkuat Honda, tangannya yang membuatnya menang," kata Agostini di GP One.

"Kami semua tahu bahwa dia juga bisa menang dengan motor yang lain, dia tak perlu membuktikan apa-apa," dia menambahkan.

Kontrak Marquez dengan Honda masih berlaku hingga empat tahun lagi. Sebelum memperpanjang kontrak dengan Honda, Marquez pernah dikontak oleh Ducati.



Simak Video "Marc Marquez Betah di Honda, Nggak Kepikiran Pindah"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com