detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 27 Mei 2020 18:25 WIB

MotoGP Argentina Berpeluang Untuk Tetap Digelar

Putra Rusdi K - detikSport
RIO HONDO, ARGENTINA - MARCH 31: Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team leads the field during the MotoGP race during the MotoGp of Argentina - Race on March 31, 2019 in Rio Hondo, Argentina. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) MotoGP Argentina masih berpeluang untuk tetap digelar (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Buenos Aires -

Operator MotoGP, Dorna, melalui CEO-nya, Carmelo Ezpeleta, menyatakan MotoGP Argentina masih berpeluang digelar. Sebelumnya muncul isu seri ini akan dibatalkan.

MotoGP Argentina awalnya direncanakan berlangsung pada 17-19 Maret menjadi seri keempat gelaran MotoGP 2020. Namun akibat wabah virus Corona, balapan di Sirkut Termas de Rio Hondo dijadwalkan ulang untuk digelar 20-22 November.

Kini, muncul kabar bahwa GP Argentina terancam dibatalkan. Hal tersebut menyeruak karena pihak MotoGP menyampaikan opsi untuk melanjutkan MotoGP 2020 dengan memusatkannya di Eropa.

Rencananya akan digelar 10-12 balapan di Eropa yang dimulai pada bulan Juli di Sirkuit Jerez. Opsi ini memungkinkan satu sirkuit bisa menggelar dua balapan.

Menjawab kesimpangsiuran terkait balapan di Argentina tersebut, Ezpeleta mengungkapkan bahwa pihak MotoGP akan mengupayakan seri tersebut tetap dilangsungkan. Mereka akan terus memantau situasi terkini untuk mengambil keputusan lanjutan mengenai MotoGP Argentina.

"Jelas, kami (mempertahankan) menggelar balapan Argentina. Kami memiliki kontrak dan berharap menetapkan tanggal tersebut besama-sama dengan otoritas terkait dan promotor," ujar Ezpeleta dikutip dari Crash.

"Balapan di Termas tanpa penonton atau (dihadiri) publik adalah sesuatu yang kita harus tinjau dengan pihak-pihak berwenang pada saat yang tepat nanti," jelasnya.



Simak Video "Kemarin Ngambek Kena Penalti, Kini Quartararo Nangis di Podium"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com