detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 27 Mei 2020 19:45 WIB

Rider Yamaha Makin Kompetitif, Rossi Tak Mau Kalah

Bayu Baskoro - detikSport
PHILLIP ISLAND, AUSTRALIA - OCTOBER 26: Valentino Rossi of Italy and Yamaha Factory Racing 
 speaks in box during the MotoGP of Australia - Qualifying for the 2019 MotoGP of Australia at Phillip Island Grand Prix Circuit on October 26, 2019 in Phillip Island, Australia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi berbicara soal persaingan para rider di tim Yamaha. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Valentino Rossi berbicara soal persaingan dengan para pebalap di Yamaha. Tim Garpu Tala diakuinya semakin kompetitif berkat kualitas rider dan juga motornya.

Yamaha saat ini masih menempatkan Rossi dan Maverick Vinales di tim pabrikan. Ada pun Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli menjadi pebalap tim satelit Petronas Yamaha.

Dalam wawancaranya dengan La Gazetta dello Sport baru-baru ini, Rossi membeberkan bagaimana persaingan para pebalap Yamaha menyambut musim MotoGP 2020. Menurutnya, kualitas Tim Garpu Tala semakin membaik lantaran motor yang digunakan sudah lebih kuat dan cepat.

Hal tersebut dirasakannya saat mengikuti sesi tes pramusim. Selain motor YZR-M1 yang dinilainya makin kencang, para rider Yamaha juga diakuinya lebih kompetitif dan itu membuatnya tertantang buat tampil lebih baik lagi.

"Saya cukup senang dengan apa yang mereka lakukan. Pada akhir musim lalu kami telah mengubah banyak aspek teknis," Rossi menuturkan dalam wawancara dengan La Gazetta dello Sport.

"Sekarang motornya semakin baik, lebih kuat dan lebih cepat. Jika Yamaha bekerja keras 100 persen, anda dapat mengembangkan motor yang tahu bagaimana caranya buat menang," Rossi menambahkan.

"Namun itu tidak cukup dengan hanya memiliki motor M1 yang lebih cepat, lantaran persaingan di MotoGP telah meningkat. Lihat saja Maverick Vinales yang makin berkembang, kejutan Fabio Quartararo, serta Franco Morbidelli yang cukup oke,".

"Yamaha memiliki tiga pebalap muda yang sangat kuat; Quartarao menjalani musim rookie yang hebat, Maverick mempunyai perubahan positif yang fantastis, serta Fabio melaju kencang. Selalu menarik menantang mereka dengan motor dari pemasok yang sama," ujarnya.

Rossi sendiri akan habis kontraknya bersama Yamaha pada akhir musim MotoGP 2020. Posisinya di tim Monster Energy Yamaha digantikan Quartararo mulai tahun 2021.

Kuliner


Simak Video "Kecewanya Rossi MotoGP Qatar Batal"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com