detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 28 Mei 2020 09:00 WIB

Ducati Optimistis Dovizioso Akan Bertahan, tapi...

Okdwitya Karina Sari - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 07: Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team  looks on in box during the MotoGP Pre-Season Tests at Sepang Circuit on February 07, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Ducati enggan buru-buru menuntaskan negosiasi dengan Andrea Dovizioso. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta -

Ducati optimistis bahwa Andrea Dovizoso akan bertahan. Hanya saja Ducati enggan buru-buru mencapai kesepakatan dengan pebalap Italia itu.

Pabrikan yang berbasis di Borgo Panigale itu baru saja merekrut Jack Miller untuk MotoGP 2021. Kontrak Miller memiliki opsi perpanjangan hingga setahun berikutnya.

Dengan demikian, Ducati tinggal menentukan siapa yang akan menjadi tandem pebalap Australia itu: Dovizioso atau Danilo Petrucci. Namun, Ducati mengindikasikan akan mempertahankan Dovizioso meski negosiasi itu diyakini sedang tersendat karena faktor finansial.

"Tujuan Ducati, dan saya pikir juga Andrea adalah terus bersama," Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengatakan di GPOne. "Saat ini kami sedang melalui sebuah momen perekonomian yang rumit, terutama kalau kita menatap September. Saya tidak ingin menjadi seperti seorang katratopis, tapi kami memiliki bulan-bulan yang rumit di depan kami secara finansial."

"Sudah pasti terus berkomitmen dengan rencana-rencana seperti sebelum pandemi COVID tidaklah mungkin. Saat ini saya percaya sekarang sudah benar untuk menghadapi situasinya. Saya pikir sudah jelas untuk semua pihak yang terlibat dalam negosiasi di antara Ducati dengan Dovi, dan sudah jelas kami mesti mencoba mencari sebuah kesepakatan yang proporsional."

"Sekarang ini tidak ada tenggat waktu untuk kapan menyelesaikan situasinya, sekalipun kalau gambarannya sudah jelas untuk mencapai sebuah kesepakatan dalam jangka pendek. Kami tidak buru-buru, juga karena kami rasa kami memiliki motor paling kompetitif di paddock. Semuanya sudah jelas untuk semua yang terlibat jadi tidak ada tenggat waktu," lanjut Ciabatti.

"Kami percaya diri Dovizioso akan berlanjut dengan kami. Kalau tidak kami akan mengambil waktu yang diperlukan untuk melihat bagaimana kami akan bergerak."

Kuliner


Simak Video "Marc Marquez Betah di Honda, Nggak Kepikiran Pindah"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com