detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 29 Mei 2020 16:18 WIB

MotoGP Inggris dan Australia Batal!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
PHILLIP ISLAND, AUSTRALIA - OCTOBER 27: Cal Crutchlow of Great Britain and LCR Honda leads the field during the 2019 MotoGP of Australia at Phillip Island Grand Prix Circuit on October 27, 2019 in Phillip Island, Australia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) MotoGP Australia 2020 dibatalkan bareng MotoGP Inggris (Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Madrid -

Berkurang lagi dua seri balapan MotoGP 2020. Ini setelah Inggris dan Australia mundur dari kalender balap musim ini karena pandemi virus corona.

Hal ini dilakukan setelah Federasi Motor Internasional (FIM), IRTA, dan Dorna Sports mencapai kesepakatan bersama, Jumat (29/5/2020). Kedua panitia balapan seri tersebut merasa tidak mampu menghelat di tengah kondisi seperti sekarang.

"Kami sedih karena harus mengumumkan batalnya dua balapan ikonik tersebut setelah tidak adanya kesepakatan terkait masalah logistik serta operasional gara-gara pandemi virus corona serta perubahan kalender musim ini. Silver Stone dan Philipp Island selalu jadi dua balapan yang menarik setiap musimnya, dan tidak pernah gagal menjanjikan aksi-aksi menegangkan di MotoGP," ujar CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, di situs resmi MotoGP.



"Atas nama Dorna, saya ingin berterima kasih sekali lagi kepada fans atas pengertian serta kesabarannya sambil berharap situasi ini membaik. Kami tak sabar menantikan Silverstone dan Philipp Island menghadirkan pertarungan luar biasa musim depan," sambungnya.

Sejatinya MotoGP Inggris dihelat di Silverstone pada 30 Agustus dan MotoGP Australia di Phillip Island pada 25 Oktober. Alhasil, kini cuma ada 10 balapan yang masih sesuai kalender awal MotoGP 2020.

Sementara sisa empat seri lainnya masih menunggu jadwal baru yakni MotoGP Spanyol, Prancis, Italia, dan Catalunya. Jika sesuai jadwal, maka MotoGP 2020 harusnya dimulai 9 Agustus di Brno, Republik Ceko.



Simak Video "MotoGP 2020 Diyakini Start di Spanyol Bulan Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com