detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 30 Mei 2020 08:35 WIB

Alex Rins: Marc Marquez Rival yang Harus Ditaklukkan!

Bayu Baskoro - detikSport
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 12: Alex Rins of Spain and Team Suzuki ECSTAR (R) and Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team look on during the pre-event press conference ahead of the MotoGp of San Marino at Misano World Circuit on September 12, 2019 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Alex Rins mengomentari persaingannya dengan Marc Marquez di MotoGP. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Alex Rins berbicara soal persaingannya dengan Marc Marquez di MotoGP. Pebalap tim Suzuki Ecstar itu mengaku menikmati duel dengan The Baby Alien di lintasan.

Rins dan Marquez beberapa kali bersaing sengit dalam memperebutkan podium juara. Salah satu duel tegang di antara mereka terjadi di seri MotoGP Silverstone 2019.

Kala itu, ambisi Marquez untuk bisa finis pertama di lintasan buyar di depan mata. Rins dengan lihai mampu menyalip pebalap Repsol Honda itu di tikungan akhir dengan jarak kemenangan tipis 0,013 detik di depan Marquez.

Dalam wawancara terbaru Rins bersama MotoGP, rider 24 tahun itu angkat suara soal duelnya bersama Marquez. Dalam pandangan Rins, juara bertahan MotoGP itu adalah lawan yang harus bisa dikalahkan.

"Menurut saya Marc adalah lawan yang harus dikalahkan, persaingannya sangat ketat. Saya sudah beberapa kali bertemu dengannya di 2019 dan jelas saya agak kesal jika dia menang atau finis di depan saya," kata Rins kepada MotoGP, dikutip dari Speedweek.

"Tentu saja saya ingin menghajarnya, tetapi itu tak berbeda baginya. Saya masih ingat di Silverstone ketika saya mengalahkannya, dia sangat marah!" Rins menambahkan.

"Dalam urusan mental, Marc sangat hebat karena dia sudah bertarung dengan banyak pebalap. Contohnya di di race Brno musim lalu, dia menyalip saya sangat dalam di tikungan akhir dan hampir membuat kami tabrakan, lalu dia bisa kembali ke lintasan dan menjadi juara,".

"Adegan tersebut muncul di benak saya dan saya tahu bahwa Marc melihat saya sebagai lawan pada saat itu. Saya tentu senang dengan itu lantaran artinya saya melakukan pekerjaan dengan baik,".

"Marc adalah pebalap yang luar biasa, dia memenangkan banyak balapan dan meraih berbagai gelar. Jika rider seperti dirinya mengklasifikasikan saya sebagai lawannya, itu sama saja dengan saya bersaing sejajar dengannya," demikian kata Rins.



Simak Video "Alex Rins Gaspol: Start Posisi Ke-13, Finis Ketiga"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com