detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 31 Mei 2020 00:31 WIB

Crutchlow: Miller Mampu Kalahkan Marquez

Okdwitya Karina Sari - detikSport
ALCANIZ, SPAIN - SEPTEMBER 22: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team  (L) and Jack Miller of Australia and Pramac Racing 
 celebrate on the podium at the end of the MotoGP race during the MotoGp of Aragon - Race on September 22, 2019 in Alcaniz, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jack Miller diyakini akan mampu menyaingi Marc Marquez bersama Ducati. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Pebalap LCR Cal Crutchlow merasa Ducati sudah tepat merekrut Jack Miller. Menurut dia, Miller mampu mengalahkan Marc Marquez dalam perburuan gelar juara dunia.

Miller dipastikan promosi ke tim pabrikan Ducati di MotoGP 2021. Kontrak pebalap Australia itu memiliki opsi perpanjangan sampai tahun berikutnya.

Performa Miller di atas Desmosedici memang menjanjikan. Setelah menjalani tahun debut di Pramac yang kurang mengilap, Miller mampu membuktikan diri pada musim lalu saat mengemas lima podium. Termasuk empat di antaranya yang diraih di paruh kedua musim.

Dalam tiga tahun terakhir, hanya Andrea Dovizioso yang bisa merepotkan Marquez. Crutchlow menilai Miller bisa meramaikan persaingan titel juara.

"Jack Miller adalah salah satu dari beberapa orang di sini yang punya bakat untuk mengalahkan Marc dalam satu musim," Crutchlow mengatakan dilansir GPOne.

"Dia mampu merebut podium di balapan kandangnya, itu adalah sebuah pencapaian yang luar biasa dalam karier pebalap manapun," sambung pebalap Inggris itu.

"Bakat di atas motor, dia sepenuhnya memilikinya dan aku percaya dia punya bakat sebesar pebalap manapun di kejuaraan ini, dan aku melihat dia sebagai seorang pebalap yang bisa maju dan bertarung dengan Marc dalam beberapa tahun ke depan."



Simak Video "Jack Miller Sukses di Latihan Bebas I MotoGP Styria"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com