detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 01 Jun 2020 14:41 WIB

Giliran MotoGP Jepang yang Dibatalkan

Kris Fathoni W - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - FEBRUARY 16:  A detail photo of the MotoGP logo during MotoGP Testing at the Circuito de Jerez, on February 16, 2008 in Jerez, Spain.  (Photo by Bryn Lennon/Getty Images) Giliran MotoGP Jepang yang Dibatalkan. (Foto: Bryn Lennon/Getty Images)
Jakarta -

Satu lagi kabar buruk buat GP mania. Gelaran MotoGP Jepang 2020 dipastikan batal, menyusul sejumlah seri lainnya.

FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengumumkan pembatalan, Senin (1/6). MotoGP Jepang menjadi salah satu seri balapan yang harus batal akibat imbas pandemi COVID-19.

"Dengan rasa sedih kami mengumumkan pembatalan Motul Grand Prix of Japan di sirkuit Motegi yang sangat unik, sehingga untuk kali pertama sejak 1986 kita tidak akan memiliki GP Jepang dalam kalender," kata CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta.

Dinyatakan pula bahwa FIM, IRTA, dan Dorna Sports sudah sangat menantikan tahun 2021 agar bisa kembali membalap di Sirkuit Twin Ring Motegi, yang sudah masuk kalender balap sejak 1999.

Pembatalan MotoGP Jepang ini dilakukan tak berapa lama setelah MotoGP Inggris dan Australia juga dipastikan batal. Total sudah ada tujuh seri balapan kelas primer MotoGP 2020 yang batal sejauh ini (dengan kelas primer absen di MotoGP Qatar). Empat seri lain berstatus 'ditunda' dan sembilan sisanya masih sesuai jadwal, walaupun belum ketahuan kapan race kelas primer bisa start.



Simak Video "Rossi Posisi Ketujuh Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com