detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 03 Jun 2020 18:30 WIB

Danilo Petrucci Sudah Tanpa Beban di Ducati

Lucas Aditya - detikSport
NORTHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 22: Danilo Petrucci of Italy and Ducati Team  speaks during the Danilo Petrucci tampil tanpa beban bersama Ducati. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Danilo Petrucci dan Ducati akan pisah jalan di akhir musim MotoGP 2020. Rider Italia itu kini menjalani tahun terakhirnya dengan Ducati tanpa beban.

Ducati sudah mengumumkan Jack Miller menjadi pebalapnya untuk MotoGP 2021. Dia menggantikan Petrucci.

Masa depan Petrucci mulai diragukan setelah tampil buruk di paruh kedua musim 2019. Setelah menjadi yang tercepat di Mugello, rider 29 tahun itu kesulitan bersaing di barisan terdepan.

Petrucci cuma sekali meraih podium d urutan ketiga MotoGP Catalunya. Kalau ditotal, cuma ada tiga podium di sepanjang musim 2019 ditambah finis posisi ketiga di MotoGP Prancis.

MotoGP musim ini masih belum menemui jalan terang terkait waktu untuk start lagi. Pandemi virus Corona penyebabnya. Petrucci cuma ingin tampil semaksimal mungkin karena sudah tak ada beban.

"Ini akan menjadi kompetisi di mana anda tak bisa melakukan kesalahan. Saya mencoba untuk mempersiapkan diri agar bisa dalam kondisi terbaik," kata Petrucci di GP One.

"Saya tak sabar agae bisa mengesankan, baik dalam level personal dan olahraga. Saya mempunyai tahun terakhir di motor pabrikan dan mengesampingkan masa depan saya akan seperti apa, saya ingin meraih hasil bagus," dia menambahkan.



Simak Video "MotoGP 2020 Diyakini Start di Spanyol Bulan Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com