detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 05 Jun 2020 05:00 WIB

Lorenzo Mau Saja Balapan Lagi, Asalkan...

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jorge Lorenzo. Juara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo mau-mau saja comeback untuk balapan lagi. (Foto: Instagram @jorgelorenzo99)
Jakarta -

Juara dunia lima kali Jorge Lorenzo mengaku akan mempertimbangkan tawaran untuk balapan lagi. Asalkan, Lorenzo mendapatkan paket motor yang kompetitif.

Mantan pebalap MotoGP berusia 33 tahun itu kini bekerja sebagai pebalap penguji Yamaha. Menyusul keputusan pensiun yang dia buat pada akhir musim 2019.

Lorenzo sesungguhnya dijadwalkan kembali beraksi di lintasan balapan sebagai wild card di seri Catalunya, yang seharusnya digelar pada akhir pekan ini. Namun karena pandemi virus corona, balapan mesti ditunda bahkan terancam batal.

Meski sudah gantung helm, Lorenzo diyakini tidak akan kekurangan peminat apabila ingin comeback. Akan tetapi, rider yang pernah memperkuat Ducati dan Repsol Honda itu mengaku bahwa sampai saat ini tidak ada kontak dari tim manapun.

"Tidak ada yang menghubungi untuk memintaku. Kalau itu tidak terjadi, aku tetap akan gembira kok," kata Lorenzo dikutip GPOne.

"Aku sudah pasti akan mendengarkan apa yang mereka akan katakan. Kalau sebuah kemungkinan comeback terlintas di dalam pikiranku, aku sudah pasti akan mempertimbangkannya asalkan aku bisa bersaing untuk menang," jawab dia saat ditanya bagaimana jika ada tawaran balapan datang.

"Kalau hal itu jelas aku punya kesempatan untuk memenangi juara dunia. Untuk sekarang sih aku baik-baik saja, kurasa hal itu tidak akan terjadi," kata Lorenzo.



Simak Video "Ducati Bujuk Lorenzo untuk Balapan Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com