detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 06 Jun 2020 08:19 WIB

Kalau Gagal Pertahankan Dovizioso, Ducati Akan Kejar Lorenzo

Okdwitya Karina Sari - detikSport
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 12:  Jorge Lorenzo of Spain and Ducati Team celebrates the victory with team under the podium at the end of the MotoGP race during the MotoGp of Austria - Race at Red Bull Ring on August 12, 2018 in Spielberg, Austria.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Mungkinkah Jorge Lorenzo comeback dari pensiun untuk kembali ke Ducati di 2021? (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Ducati masih melangsungkan negosiasi dengan Andrea Dovizioso. Seandainya kesepakatan tidak tercapai, Ducati diyakini bisa saja akan melirik Jorge Lorenzo.

Pabrikan Italia itu tinggal melengkapi line-up pebalapnya untuk MotoGP 2021. Menyusul keputusan untuk menggaet Jack Miller, menggantikan Danilo Petrucci.

Mempertahankan Dovizioso merupakan prioritas Ducati, usai konsisten menjadi penantang utama Marc Marquez dalam tiga musim terakhir. Namun, konon kesepakatan kontrak baru Dovizioso terganjal soal gaji.

Manajer Petrucci, Alberto Vergani, mengungkapkan bahwa sejak awal Ducati sudah memilih Miller usai kliennya tampil buruk di paruh kedua musim 2019. Pabrikan yang berbasis di Borgo Panigale itu juga disebut memungkinkan untuk balikan dengan Lorenzo

Ducati dan Lorenzo pernah bekerja sama pada 2017-2018. Meski kesulitan di musim pertamanya, Lorenzo tampil menjanjikan di musim berikutnya usai membukukukan tiga kemenangan sebelum momentumnya diganggu cedera sampai akhirnya pindah ke Repsol Honda lalu gagal total. Juara dunia MotoGP tiga kali tersebut lantas memutuskan pensiun di akhir tahun lalu.

"Jack adalah favorit (bos Ducati Gigi -red) Dall'Igna dan namanya sudah didengungkan selama beberapa waktu. Mungkin KTM telah membuat tawaran untuk Miller dan Ducati tidak ingin membuang-buang waktu sehingga dituntaskanlah kesepakatan itu," Vergani mengatakan dilansir GPOne.

"Terlepas dari Miller, ada juga kemungkinan Lorenzo kembali ke Ducati. Lorenzo sendiri, saya sih mendukung mereka seharusnya memperpanjang Dovizioso, tapi kalau kesepakatan tidak tercapai mereka juga bisa memutuskan tentang kembali dengan Jorge."

"Lorenzo pastinya tidak pensiun di Valencia pada tahun lalu. Saya yakin sekali, dia tidak bisa meninggalkan balapan dengan cara seperti itu," Vergani menyimpulkan.

Sejak tahun ini Lorenzo menjadi pebalap penguji tim lamanya, Yamaha. Dia sesungguhnya dijadwalkan untuk balapan lagi sebagai wild card di MotoGP Catalunya, namun mesti batal karena pandemi virus corona.

salad buah


Simak Video "Quartararo Juara MotoGP Spanyol, Disusul Vinales dan Dovizioso"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com