detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 06 Jun 2020 21:10 WIB

Petrucci Ingin Gabung Aprilia atau KTM di MotoGP 2021

Putra Rusdi K - detikSport
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 13: Danilo Petrucci of Italy and Ducati Team  looks on in box during the MotoGp of San Marino - Free Practice at Misano World Circuit on September 13, 2019 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Aprilia atau KTM jadi tujuan Petrucci di MotoGP 2021 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Bologna -

Danilo Petrucci berhasrat untuk bergabung dengan Aprilia atau KTM di MotoGP 2021. Pria asal Italia ini sudah dipastikan meninggalkan Ducati akhir musim ini.

Posisi Petrucci di tim Ducati tergusur oleh Jack Miller di MotoGP 2021. Miller naik kelas dari Pramac yang merupakan tim satelit Ducati.

Usai mengungkapkan tak lagi bersama Ducati, Pertrucci mulai menyusun rencana untuk masa depannya. Ia memprioritaskan untuk tetap bertahan di MotoGP ketimbang harus pindah ke ajang World Superbike.

Petrucci kemudian dikaitkan dengan Aprilia yang beberapa kali sempat meminatinya. Ia digosipkan akan menggantikan posisi Andrea Iannone yang terjerat kasus doping.

Selain ke Aprilla, Petrucci kini juga mulai tertarik untuk hengkang ke KTM. Peluang, Petrucci merapat ke KTM cukup besar karena pabrikan asal Austria ini ditinggal Pol Espargaro. Epargaro digosipkan akan menjadi rekan setim dari Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2021.

"Berita tentang Pol Espargaro ke Honda membuat skenarionya menjadi berbeda," ujar Petrucci dikutip dari Crash.

"Saya ingin pergi ke Aprilia (atau) KTM, karena mereka juga sedang terus berkembang. Keputusan Pol Espargaro untuk pergi sedikit mengejutkan, karena ia adalah dasar dari proyek KTM."

"Mereka adalah dua merek yang dapat memanfaatkan pengalaman saya, karena saya telah berada di MotoGP dalam beberapa tahun. Saya ingin bergabung dengan proyek yang sedang berkembang."

"KTM berhasil naik podium, Aprilia masih belum, tetapi mereka adalah dua merek yang ingin mencapai puncak dan saya ingin balapan dengan salah satu dari keduanya," jelasnya.

salad buah


Simak Video "Duh, Jidat Petrucci Benjol Disengat Lebah"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com