detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 08 Jun 2020 19:35 WIB

Lorenzo: Marc Marquez Memang Hebat, tapi Bukan Tak Terkalahkan

Lucas Aditya - detikSport
MotoGP - Repsol Honda Team Presentation - Campus Repsol, Madrid, Spain - January 23, 2019   Repsols Marc Marquez and Jorge Lorenzo during the presentation   REUTERS/Susana Vera Jorge Lorenzo menegaskan bahwa Marc Marquez bisa dikalahkan. (Foto: Reuters/Susana Vera)
Jakarta -

Rider Repsol Honda, Marc Marquez, mendominasi MotoGP dalam tujuh musim terakhir. Tapi Baby Alien disebut Jorge Lorenzo bukan tak terkalahkan.

Sejak naik kelas ke MotoGP pada 2013, Marquez mampu enam kali juara dunia dari tujuh musim. Satu musim lainnya, pada 2015, rider 27 tahun itu finis ketiga.

Jorge Lorenzo menjadi satu-satunya pebalap yang bisa mengganggu hegemoni Marquez. Dia yang menjadi juara dunia 2015.

Berkaca pada pengalaman itu, Lorenzo memberikan petuah. Dia menegaskan kalau Marquez bisa dikalahkan.

"Jelas Marc merupakan favorit (di musim ini) karena dia merupakan juara bertahan dan dia memenangi enam dari tujuh gelar. Tapi, dia bukannya tak terkalahkan," kata Lorenzo di situs MotoGP.

"Saya melakukannya di 2015. Dovizioso nyaris melakukannya pada 2017, saat tak ada seorang pun mengharapkan itu. Dan Fabio (Quartararo) dalam musim rookie-nya bertarung melawannya dalam banyak balapan tahun lalu."

"Itu berarti andai Marc dan Honda mempunyai beberapa isu, beberapa masalah, pebalap lain dan pabrikan lain bisa mengalahkan dia," dia menambahkan.



Simak Video "Marc Marquez Betah di Honda, Nggak Kepikiran Pindah"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com