detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 09 Jun 2020 18:25 WIB

Ducati Masih Prioritaskan Dovizioso karena Alasan Ini

Lucas Aditya - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 07: Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team  looks on in box during the MotoGP Pre-Season Tests at Sepang Circuit on February 07, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso masih menjadi prioritas Ducati karena alasan ini. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Ducati masih memprioritaskan Andrea Dovizioso untuk MotoGP 2021. Pabrikan Italia itu mengungkapkan alasan sangat menginginkan si rider 34 tahun.

Kontrak Dovizioso dengan Ducati selesai akhir musim ini. Keduanya sedang membahas kontrak baru. Kabarnya, negosiasi Ducati dengan Divizioso masih terhalang kesepakatan gaji.

Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengungkap pihaknya tak mempunyai rencana cadangan andai kesepakatan dengan Dovizioso tak tercapai.

"Tak ada pebalap yang bisa menawarkan jaminan yang sama dalam hal daya saing sejak Andrea merupakan pilihan nomer satu kami," kata Ciabatti di GP One.

"Andai tak kami tak bisa mencapai kesepakatan, kami akan menunggu hingga kejuaraan dimulai untuk bisa mengevaluasi pebalap yang sudah terikat dengan kami dan yang tak mempunyai ikatan kontrak."

"Kami sudah melakukan investasi pada Pecco Bagnaia dalam waktu yang tak disangka-sangka, dan kami percaya penuh padanya. Kami berharap dia bisa menunjukkan talentanya."

"Lalu ada Zarco, yang menjalani musim sulit, tapi dia merupakan dua kali juara dunia dan menggapai hasil liar biasa di MotoGP. Bahkan Danilo Petrucci masih belum mendapat kontrak," dia menambahkan.

Slot pebalap di Ducati tinggal menyisakan satu kursi. Sebelumnya, Jack Miller sudah dipastikan menjadi pebalap pabrikan asal Italia itu.



Simak Video "Tonton Sesaat Lagi d'Rooftalk "Tak Patah Semangat Juara Meski Corona""
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com