detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 10 Jun 2020 19:39 WIB

MotoGP Italia 2020 Akhirnya Dibatalkan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
SCARPERIA, ITALY - JUNE 03:  Valentino Rossi of Italy and Movistar Yamaha MotoGP leads the field during the MotoGP race during the MotoGp of Italy - Race at Mugello Circuit on June 3, 2018 in Scarperia, Italy.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) MotoGP Italia 2020 dipastikan batal digelar. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Setelah sempat ditunda, MotoGP Italia dipastikan tidak akan digelar. Balapan tersebut menjadi seri kedelapan MotoGP 2020 yang batal diselenggarakan.

MotoGP Italia sesungguhnya dijadwalkan untuk digelar pada 31 Mei lalu. Akan tetapi, balapan terpaksa ditunda karena pandemi virus Corona yang masih belum mereda.

Pada Rabu (10/6/2020), FIM, IRTA, dan Dorna Sports resmi mengumumkan bahwa MotoGP Italia ditiadakan. Sejak rutin masuk kalender balapan pada 1991, baru kali ini Mugello gagal menggelar sebuah balapan Grand Prix.

"Meskipun sudah banyak usaha dilakukan untuk menemukan sebuah solusi yang praktis, ketidakmungkinan menggelar sebuah event yang terbuka untuk penonton, sekaligus kesulitan yang muncul dari situasi yang luar biasa ini tidak memungkinkan bagi kami untuk mendapatkan jadwal yang untuk Grand Prix Italia," kata CEO Sirkuit Mugello, Paulo Poli.

Italia mengikuti tujuh seri lain yang sudah lebih dahulu dibatalkan, yaitu MotoGP Qatar (hanya menggelar balapan Moto2 dan Moto3), MotoGP Jerman, MotoGP Belanda, MotoGP Finlandia, MotoGP Inggris, MotoGP Australia, dan terakhir MotoGP Jepang.

"Dengan berat hati, kami mengumumkan pembatalan balapan di Mugello. Sedihnya, kami tidak bisa mencari solusi untuk masalah logistik dan operasional sebagai akibat dari pandemik dan kalender yang berubah agar kami bisa mengunjungi venue ini pada musim ini," ungkap CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, dalam keterangan di situs resmi FIM.

Motor


Simak Video "MotoGP 2020 Diyakini Start di Spanyol Bulan Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com