detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 12 Jun 2020 20:24 WIB

Vinales Mau Habis-habisan di Setiap Race demi Penggemar di Rumah

Kris Fathoni W - detikSport
DOHA, QATAR - FEBRUARY 23:   Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team     smiles in box during the MotoGP Tests at Losail Circuit on February 23, 2020 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Vinales Mau Habis-habisan di Setiap Race demi Penggemar di Rumah. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Barcelona -

Maverick Vinales sudah tak sabar beraksi lagi di sirkuit MotoGP. Ia menyebut MotoGP 2020 akan jadi pengalaman unik, tapi siap habis-habisan demi penggemar di rumah.

Rider Monster Energy Yamaha MotoGP itu mencatatkan waktu menawan di tes terakhir tes pramusim MotoGP di Qatar pada 24 Februari, tapi belum bisa memulai balapan selama nyaris empat bulan karena imbas pandemi virus Corona.

Kini MotoGP 2020 sudah punya kalender start baru, yang akan diawali di Jerez pada 17-19 Juli. Vinales masih harus menunggu untuk bisa balapan lagi, walaupun tanpa penonton di sirkuit, tapi paling tidak kini ia sudah tahu ancar-ancar kapan bisa balapan lagi.

"Pengumuman mengenai pembaruan kalender 2020 adalah kabar bagus! Itu sesuatu yang sudah kita semua tunggu-tunggu, terutama oleh penggemar. Menurut saya mereka mencintai olahraga ini sebesar perasaan kami, para pebalap, sehingga mereka pasti sudah rindu sekali menyaksikannya," kata Vinales di Crash.net.

"Tentu saja saya antusias untuk bisa kembali menunggangi M1 saya lagi dan kembali jumpa dengan para kru. Sudah lama sekali sejak kami melakukan tes di Qatar. Ini akan jadi tahun yang unik dan bakal aneh melaju tanpa kehadiran penonton di sirkuit, setidaknya untuk saat ini."

"Namun saya akan berusaha semampunya guna memastikan kami tampil sebaik mungkin di setiap seri balapan agar bisa menghibur para penggemar di rumah," tuturnya.



Simak Video "Vinales Tercepat di Latihan Bebas I MotoGP Andalusia 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com