detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 13 Jun 2020 05:07 WIB

Jarvis: Bukan Waktu yang Tepat bagi Rossi Pensiun

Okdwitya Karina Sari, Okdwitya Karina Sari - detikSport
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 19: Valentino Rossi of Italy and Yamaha Factory Racing  looks on in box during the pre-season MotoGP Tests in Valencia at Ricardo Tormo Circuit on November 19, 2019 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Manajer Yamaha Lin Jarvis optimistis Valentino Rossi masih akan lanjut balapan di musim depan. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Manajer Yamaha Lin Jarvis optimistis Valentino Rossi masih akan balapan di 2021. Rossi tak akan mau pensiun usai melakoni musim yang kacau karena virus corona.

Pemilik sembilan titel juara dunia itu sedang mempertimbangkan kelanjutan masa depannya setelah dipastikan hengkang dari Yamaha di akhir MotoGP 2020. Saat ini Rossi tengah didekati tim satelit Yamaha, Petronas SRT, namun gantung helm juga menjadi opsi bagi dia.

Pandemi virus corona memaksa start MotoGP tahun ini diundur dan delapan balapan dibatalkan. Menurut kalender revisi yang baru-baru ini dirilis maka balapan pertama dijadwalkan pada 19 Juli di Sirkuit Jerez, Spanyol dan digelar secara tertutup.

"Saya tidak bisa mendahului keputusan ini. Saya cuma bisa mengutarakan pendapat pribadi saya tentang hal itu," ungkap Jarvis kepada Speedweek. "Saya harap sih Valentino memutuskan untuk terus balapan."

"Soalnya, saya pikir tahun ini dengan masalah COVID-19 ini akan jadi waktu yang tidak tepat untuk mengakhiri sebuah karier yang legendaris seperti itu. Saya percaya Valentino merasakan hal serupa dan oleh karena itu semoga dia menginginkan untuk terus balapan selama setahun lagi. Tapi keputusannya terserah dia. Itu kan 'panggilan' dia, itu hidup dia."

Rossi dan Petronas SRT sudah mulai melakukan pembicaraan. Jarvis meyakini keputusan terkait masa depan Rossi akan dipastikan sebelum balapan pertama dilangsungkan.

"Secara pribadi, saya menduga banyak hal akan jelas sebelum balapan pertama tahun ini pada 19 Juli," ungkap Jarvis.



Simak Video "Valentino Rossi Gabung Petronas?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com