detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 14 Jun 2020 05:15 WIB

Quartararo: Bukannya Merebut Tempat Rossi, tapi Aku Pantas Gabung Yamaha

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Petronas Yamaha SRT French driver Fabio Quartararo sits in the box before a pre-season testing, at the Ricardo Tormo racetrack, in Cheste near Valencia, on November 20, 2019. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP) Fabio Quartararo bukannya merebut tempat Valentino Rossi di Yamaha. (Foto: Jose Jordan / AFP)
Jakarta -

Fabio Quartararo menegaskan, dirinya tidak merebut posisi Valentino Rossi. Quartararo merasa bahwa dia memang layak bergabung dengan tim pabrikan Yamaha.

Pebalap muda Prancis itu dipromosikan ke tim utama untuk MotoGP 2021-2022. Quartararo akan bertandem dengan Maverick Vinales, menggusur Rossi yang meredup dalam beberapa musim terakhir.

Keputusan Yamaha dilatarbelakangi oleh performa menjanjikan Quartararo bersama Petronas SRT di 2019. Berstatus sebagai rookie, Quartararo meraih tujuh podium dengan lima kali finis runner-up, meraih enam pole position, dua kali mencatatkan putaran tercepat (fastest lap).

"Aku tidak merebut tempat dia karena tidak ada yang bisa merebut tempat Valentino," Quartararo mengatakan kepada Sky Sport. "Valentino adalah legenda olahraga ini."

"Tapi memang benar bahwa mereka sudah membuat sebuah keputusan di Yamaha, dan kupikir aku pantas bergabung dengan tim pabrikan. Namun aku tidak bisa bilang bahwa aku akan merebut tempat Valentino, aku hanya akan menjadi bagian dari tim pabrikan."

"Dalam pandanganku, tempat Valentino itu unik," simpul pebalap berusia 21 tahun ini.

Tersingkirnya Rossi dari Yamaha membuat masa depan juara dunia sembilan kali itu dipertanyakan. Akan tetapi, The Doctor diyakini akan menggantikan Quartararo di Petronas SRT pada musim depan.



Simak Video "Yamaha Gandeng Quartararo Temani Vinales, Rossi Terbuang"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com