detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 16 Jun 2020 18:55 WIB

Kalau Masih Balapan, Stoner Bisa Kalahkan Marquez Nggak?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 12:  Casey Stoner of Australia and Ducati Team  looks on in box during the MotoGp of Austria - Free Practice at Red Bull Ring on August 12, 2016 in Spielberg, Austria.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Casey Stoner yakin bisa mengalahkan Marc Marquez di lintasan MotoGP (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Casey Stoner dan Marc Marquez belum pernah berduel di atas lintasan MotoGP. Publik pun banyak yang bertanya-tanya apakah Stoner mampu mengalahkan Marquez.

Sejak debut di kelas premier MotoGP pada 2013, Marquez langsung melejit. Rider Repsol Honda itu menandai musim debutnya itu dengan gelar juara dunia.

Marquez kini begitu dominan dengan menjuarai MotoGP dalam empat musim terakhir. Pebalap berusia 27 tahun itu sudah punya enam gelar juara dunia di kelas premier MotoGP.

Soal kemungkinan mengalahkan Marquez, Stoner yang pensiun pada 2012 itu yakin mampu, tapi hanya dalam beberapa balapan saja.

"Saya selalu ditanya pertanyaan itu. Apakah saya berpikir saya bisa kalahkan Marc? Dalam beberapa balapan, ya" kata Stoner seperti dikutip ESPN.

"Fakta bahwa Dovi (Andrea Dovizioso), Jorge (Lorenzo), Valentino, Dani (Pedrosa) pernah melakukannya... Kalau yang lain bisa mengalahkan Marc, tentu saya juga bisa," lanjut pemilik dua gelar juara dunia MotoGP itu.

"Tapi, untuk kejuaraan, Marc --khususnya dalam beberapa tahun terakhir-- sudah sangat konsisten, mengatasi kelemahannya, dan dia akan sangat sulit dikalahkan," katanya.



Simak Video "Lihat Lagi Aksi 'Gila' Marc Marquez Sebelum Patah Tulang Lengan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com