detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 17 Jun 2020 08:30 WIB

Doohan: Rossi Jangan Buru-buru Pensiun, dong

Putra Rusdi K - detikSport
MotoGP rider Valentino Rossi of Italy (L) chats with former five-time world champion Mich Doohan (R) after qualifying in second place for the Australian Grand Prix at the Phillip Island circuit, some 130 kilometres southest of Melbourne 16 October 2004.  Spains Sete Gibernau will start from pole position with Rossi sharing the front row of the grid.   AFP PHOTO/William WEST (Photo by WILLIAM WEST / AFP) Mick Doohan berharap Valentino Rossi tak terburu-buru untuk pensiun (Foto: AFP/WILLIAM WEST)
Jakarta -

Mantan juara dunia MotoGP, Mick Doohan, berharap Valentino Rossi tak buru-buru pensiun. Ia menyarankan Rossi sebaiknya melanjutkan karier di Petronas Yamaha.

Masa depan Rossi di MotoGP masih abu-abu usai ia dipastikan terdepak dari Monster Energy Yamaha di musim depan. Posisinya digantikan oleh Fabio Quartararo. Pebalap asal Prancis ini naik kelas dari tim satelit Petronas.

Beberapa spekulasi mengenai masa depan pebalap 41 tahun ini pun menyeruak. Rossi dikabarkan bakal bertukar posisi dengan Quartararo. Ia akan merapat ke Petronas Yamaha di musim 2021.

Ada juga yang menyebut Rossi bakal pensiun. Mengingat, performa pria kelahiran Urbino ini menurun drastis. Ia terakhir kali meraih podium pertama pada 2017 di MotoGP Belanda.

Doohan menilai bergabung dengan Petronas Yamaha adalah opsi terbaik bagi Rossi saat ini. Ia berharap juara dunia MotoGP tujuh kali ini ini tak terburu-buru untuk pensiun.

"Dia jelas tidak menunjukkan tanda-tanda seseorang yang akan segera pensiun. Dia berjuang sangat keras di beberapa sirkuit," tutur Doohan dikutip dari Crash.

"Andai dia bergabung dengan Petronas Yamaha, saya yakin tak ada perbedaan motor yang cukup jauh, meski mereka adalah tim satelit. Jelas jika Valentino merapat ke tim itu, dia mungkin masih punya pengaruh untuk pengembangan motor Yamaha.

"Jika, ia tetap berlomba ini akan bagus untuk olahraga ini. Dia pasti masih punya hasrat untuk terus mengendarai motornya. Jadi kenapa harus pensiun, jika dia masih fit dan mentalnya juga sangat baik."

"Ia akan menunjukkan kepada para pebalap yang lebih muda 20 tahun darinya masih bisa bersaing dan mengalahkan mereka," tutur pria asal Australia ini.



Simak Video "Valentino Rossi Gabung Petronas?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com