detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 18 Jun 2020 07:37 WIB

Jack Miller Merasa di Jalur Juara Dunia seperti Marc Marquez

Kris Fathoni W - detikSport
ALCANIZ, SPAIN - SEPTEMBER 22: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team  (L) and Jack Miller of Australia and Pramac Racing 
 celebrate on the podium at the end of the MotoGP race during the MotoGp of Aragon - Race on September 22, 2019 in Alcaniz, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez dan Jack Miller di podium. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Musim depan Jack Miller akan bergabung dengan tim pabrikan Ducati. Menyebut-nyebut Marc Marquez, ia yakin mampu meraih titel juara dunia MotoGP 2021.

Rider Pramac Ducati sejak 2018 itu akan mengisi satu kursi tim pabrikan Ducati musim depan. Sebelum ini Jack Miller sudah pernah membela tim CWM LCR Honda dan Marc VDS Honda sejak debut di MotoGP pada musim 2015.

"Bersama Ducati, aku merasa di rumah sendiri," kata Miller seperti dilansir Autosport.

"Akan jadi kebanggaan besar membalap dengan warna merah. Ini butuh waktu dan dedikasi, tapi kini aku merasa tenang setelah tanda tangan. Aku merasa siap untuk membantu tim agar bisa lebih jadi penantang titel."

Ducati belum pernah lagi menjuarai MotoGP sejak 2007 lewat dominasi Casey Stoner, yang saat itu menjalani musim keduanya di kelas primer. Jack Miller percaya diri bisa mengulangi sukses itu seraya menyebut-nyebut rider Honda Marc Marquez.

"Aku sudah dapat banyak pengalaman dalam beberapa tahun terakhir dan kini aku siap. Marc Marquez dulu langsung juara dunia dalam debutnya (di 2013), itu luar biasa, tapi aku merasa ada di jalur yang sama. Perjalananku cuma lebih lama," ucapnya.

Sejak debut di MotoGP pada 2013, Marc Marquez mendominasi kelas primer. Cuma di musim 2015 ia tidak menandai kiprahnya di MotoGP dengan gelar juara dunia.



Simak Video "Jack Miller Sukses di Latihan Bebas I MotoGP Styria"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com