detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 21 Jun 2020 21:02 WIB

Zarco Merasa Diuntungkan dengan Jadwal Baru MotoGP 2020

Putra Rusdi K - detikSport
DOHA, QATAR - FEBRUARY 24: Johann Zarco of France and Reale Avintia Racing looks on in box during the MotoGP Tests at Losail Circuit on February 24, 2020 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Johann Zarco manilai jadwal baru MotoGP 2020 akan menguntungkan untuknya (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Pebalap Reale Avintia Ducati, Johann Zarco menyambut gembira jadwal baru MotoGP 2020. Ia merasa dengan adanya dua seri balapan di sirkuit yang sama.

MotoGP telah merilis jadwal baru balapan musim 2020. Kalender MotoGP yang sebelumnya telah disusun harus diubah karena pandemi virus Corona yang melanda dunia.

Dalam jadwal baru tersebut akan ada 13 balapan di delapan sirkuit yang berada di Eropa. Sirkuit Jerez, Spielberg, Misano, Aragon dan Valencia masing-masing akan menggelar dua seri balapan secara beruntun. Sementara, jadwal balapan di luar Eropa akan diputuskan sebelum 31 Juli.

Zarco tak mempermasalahkan jadwal baru yang mengharuskannya melakoni dua seri di sirkuit yang sama dalam dua pekan secara beruntun. Ia justru menilai hal ini bakal menguntungkan bagi dirinya.

Pasalnya, ia bisa lebih fokus untuk beradaptasi dengan motor Ducati milik tim Reale Avintia Racing. Di sebelumnya, pria 29 tahun ini membalap untuk KTM dan LCR Honda.

"Saya cukup senang dengan jadwal baru ini," kata Zarco dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Itu adalah berita baik untuk saya dan sangat menarik membalap di sirkuit yang sama. Ini karena saya masih perlu mempelajari Motor Ducati."

"Saya hanya memiliki enam hari bersama motor ini, jadi untuk balapan dan kemudian mengulanginya pekan depan itu adalah hal yang baik."

"Kami juga memiliki tiga belapan dalam tiga Minggu secara beruntun musim ini. Saya menyukai ritme seperti ini setelah jeda panjang. Ini akan sangat baik karena saya akan tetap bersama tim dan mengulangi balapan yang sama di akhir pekan," jelas pebalap Prancis ini menambahkan.



Simak Video "Zarco Jawab Pertanyaan Fans Indonesia, Quartararo Kok Ketawa?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com