detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 25 Jun 2020 20:15 WIB

Apa Mungkin Lorenzo Comeback ke Ducati?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 18:  Jorge Lorenzo of Spain and Ducati Team  starts from box the MotoGP race during the MotoGP Of Valencia - Race at Ricardo Tormo Circuit on November 18, 2018 in Valencia, Spain.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Ducati mengomentari gosip yang menyebut akan melirik Jorge Lorenzo jika gagal mempertahankan Andrea Dovizioso. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Ducati disebut-sebut akan mempertimbangkan Jorge Lorenzo apabila gagal memperpanjang kontrak Andrea Dovizioso. Namun, Ducati memilih tidak banyak berkomentar.

Pabrikan Italia itu tinggal melengkapi line-up pebalapnya setelah memastikan menggaet Jack Miller untuk MotoGP 2021. Dovizioso diyakini masih menjadi prioritas Ducati setelah konsisten menjadi penantang serius Marc Marquez dalam tiga musim terakhir.

Akan tetapi, negosiasi Ducati dengan Dovizioso mandeg karena persoalan yang terkait finansial. Tim yang berbasis di Borgo Panigale itu dikabarkan ingin menunggu hingga lima balapan pertama sebelum mengambil keputusan.

Lorenzo sesungguhnya dijadwalkan comeback ke lintasan balap di MotoGP Catalunya, namun batal karena pandemi virus corona. Manajer umum Ducati Gigi Dall'Igna mengatakan, soal Lorenzo akan dibahas nanti.

"Sulit untuk mengetahui apa niat Jorge yang sebenarnya," ungkap Dall'Igna kepada Sky, yang dikutip Speedweek.

"Tapi tentu saja bisa dipahami kalau seorang pebalap sekaliber dia ingin mengakhiri kariernya di balap motor jauh lebih baik daripada yang dia lakukan pada tahun lalu."

"Bagaimanapun sudah pasti terlalu dini untuk membicarakan hal itu sekarang, sekalipun kalau negosiasi dengan Dovizioso yang sudah dimulai sejak lama sampai sekarang masih buntu. Kami akan melihat bagaimana seluruh situasinya berkembang."



Simak Video "GP Virtual Inggris: Debut Mengesankan Lorenzo, Langsung Juara"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com