detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 27 Jun 2020 00:12 WIB

Petrucci Resmi Gabung Tim Satelit KTM di MotoGP 2021

Putra Rusdi K - detikSport
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 13: Danilo Petrucci of Italy and Ducati Team  looks on in box during the MotoGp of San Marino - Free Practice at Misano World Circuit on September 13, 2019 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Danilo Petrucci resmi bergabung dengan tim Tech3 KTM musim depan (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Tanda tanya soal masa depan Danilo Petrucci usai meninggalkan Ducati akhirnya terjawab. Ia resmi bergabung dengan Tech3 KTM untuk MotoGP 2021.

Kepastian mengenai bergabungnya Petrucci ke KTM Tech3 diumumkan oleh KTM melalui akun media sosial mereka. Tech3 KTM merupakan tim satelit dari KTM.

Kabar ini terbilang mengejutkan karena sebelumnya Petrucci digosipkan akan menggantikan Pol Espargaro di tim pabrikan KTM, Red Bull KTM. Espargaro musim depan memutuskan hengkang ke Repsol Honda.

KTM lebih memilih mempromosikan Miguel Oliviera dari KTM Tech3 untuk mengisi posisi Espargaro. Pebalap 25 tahun ini akan menjadi rekan satu tim dari Brad Binder.

Sementara, Petrucci akan menemani Iker Lecuona yang tetap membalap bersama Tech3 KTM musim depan. Meski membalap di tim satelit, Petrucci tak perlu khawatir bakal sulit bersaing dengan tim pabrikan.

KTM menjanjikan akan memberikan Motor yang sama kepada Tech3 KTM dan Red Bull KTM. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur KTM, Pit Beirer.

"Kami memiliki dua set-up tim tetapi sebenarnya ini adalah satu tim besar dengan keempat pebalap punya motor yang sama dan peluang yang sama," tutur Beirer dikutip dari Crash.

Pengembangan dan kesuksesan pembalap akan menjadi kisah yang hebat untuk KTM. Itu akan terasa lebih manis jika kita bisa menjadi para pebalap ini lebih baik di kompetisi yang ketat ini.

Petrucci sendiri meninggalkan Ducati akhir musim ini usai posisi tergusur oleh Jack Miller. Pebalap asal Australia ini naik kelas dari tim satelit Ducati, Pramac.

kerajaan


Simak Video "Tak Perlu Antre, Kartu KMT Disambut Positif Pengguna KRL"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com