detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 27 Jun 2020 06:00 WIB

Andai Ditawari Setim dengan Marquez, Quartararo Mau?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 15: Fabio Quartararo of France and Petronas Yamaha SRT   leads Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team  during the MotoGP race during the MotoGp of San Marino - Race at Misano World Circuit on September 15, 2019 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Fabio Quartararo mau ngga setim dengan Marc Marquez? (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Fabio Quartararo bisa saja meninggalkan Yamaha di masa depan. Lantas bagaimana kalau Quartararo ditawari bertandem dengan Marc Marquez?

Pebalap Prancis itu sedang menjalani tahun terakhirnya di Petronas SRT. Pada musim 2021-2022, Quartararo akan membalap untuk tim pabrikan Yamaha berduet dengan Maverick Vinales.

Kiprah Quartararo di musim debutnya di MotoGP pada tahun lalu menyedot perhatian besar usai mencetak tujuh podium. Jika konsistensinya ditingkatkan bukan tidak mungkin kalau pebalap berusia 21 tahun ini akan menjadi rider top yang dilirik Honda.

Sementara itu Pol Espargaro didapuk sebagai tandem baru Marquez mulai musim depan. Seandainya kesempatan datang untuk Quartararo agar setim dengan Marquez, dia menolak.

"Semuanya tergantung situasi Anda," ucap pebalap kelahiran Nice itu yang dilansir GPOne.

"Menurutku aku akan bilang tidak, karena aku merasa nyaman di Yamaha dan aku tahu aku memiliki sebuah motor yang bagus."

"Pol memiliki gaya membalap yang agresif, yang cocok sekali dengan Honda. Dan kalau Marquez memenangi enam daru tujuh tahun maka motornya bagus juga. Dalam situasi dia aku pun juga bisa," simpul Quartararo.

kerajaan


Simak Video "Berkaca dari Musim Lalu, Alasan Yamaha Gaet Quartararo"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com