detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 27 Jun 2020 17:00 WIB

Jorge Lorenzo Bantah Isu Comeback ke Ducati

Bayu Baskoro - detikSport
Jorge Lorenzo menjadi pebalap penguji Yamaha. Jorge Lorenzo membantah kabar Ducati hendak merekrutnya sebagai pebalap di MotoGP. (Foto: Twitter @MotoGP)
Jakarta -

Ducati diklaim berminat memboyong Jorge Lorenzo sebagai pebalap timnya di gelaran MotoGP 2021. Namun, isu tersebut dibantah mantan juara dunia lima kali itu.

Lorenzo disebut-sebut masuk dalam rider incaran tim Ducati pada balapan MotoGP musim mendatang. Pria yang kini aktif sebagai pebalap penguji Yamaha itu digadang-gadang menggantikan Andrea Dovizioso, andai Ducati gagal memperpanjang kontrak Dovi.

Ducati sampai saat ini baru menggaet Jack Miller sebagai pebalapnya untuk MotoGP 2021. Ada pun tim asal Italia itu kabarnya tengah bermasalah dengan perpanjangan kontrak Dovizioso lantaran didera krisis finansial.

Lorenzo sendiri sudah tidak asing dengan Ducati. Mantan pebalap tim Repsol Honda itu pernah menjadi penunggang motor Desmosedici Ducati selama dua musim MotoGP pada 2017 dan 2018.

SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 12:  Jorge Lorenzo of Spain and Ducati Team celebrates the victory with team under the podium at the end of the MotoGP race during the MotoGp of Austria - Race at Red Bull Ring on August 12, 2018 in Spielberg, Austria.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)Jorge Lorenzo saat masih menjadi pebalap Ducati tahun 2018. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Rumor soal ketertarikan Ducati itu rupanya turut menjadi perhatian Lorenzo. Dalam wawancaranya dengan Dani Pedrosa di siaran percakapan langsung MotoGP, dia menyanggah pemberitaan tersebut.

Menurut Lorenzo, dirinya hanya berhubungan baik dengan Luigi Dall'Igna, bos Ducati. Keduanya berbicara banyak via telepon saat Lorenzo merayakan ulang tahun bulan Mei lalu, tetapi tidak ada obroal soal perjanjian kerja sama.

"Itu tidak benar, apa yang terjadi sesungguhnya adalah fakta jika saya memiliki hubungan dengan Gigi Dall'Igna sejak kami bekerja sama di kelas 125cc. Kami saling percaya satu sama lain dan berkawan baik," kata Lorenzo kepada Pedrosa, dilansir dari Speedweek.

"Dia menelepon saya dan kami berbicara soal kehidupan dan keluarga masing-masing, namun kami tidak mengobrol soal pekerjaan. Saya sudah bahagia dengan situasi saya sekarang dan saya menikmati banyak hal yang tak bisa saya lakukan sebagai pebalap profesional, ujarnya.

kerajaan


Simak Video "Ducati Bujuk Lorenzo untuk Balapan Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com