detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 29 Jun 2020 14:17 WIB

Dovizioso Patah Tulang Selangka Akibat Kecelakaan Motocross

Putra Rusdi K - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 07: Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team  looks on in box during the MotoGP Pre-Season Tests at Sepang Circuit on February 07, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso mengami kecelakaan saat membalap di ajang motocross (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Faenza -

Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan saat menjalani balapan motocross di Italia. Kecelakaan tersebut mengakibatkan tulang selangka pebalap Ducati ini patah.

Dikutip dari Crash, kecelakaan terjadi saat Dovizioso mengikuti kejuaraan MX regional Emilia Rogmana di Faenza, Italia. Ia mengikuti ajang ini atas seizin Ducati sebagai bagian untuk menjaga kebugaran menjelang MotoGP 2020.

Motor yang ditunggangi Dovizioso dilaporkan menabrak motor pebalap lain saat mendarat seusai melakukan lompatan. Kecelakaan ini cukup serius karena mengakibatkan tulang selangka sebelah kiri pebalap asal Italia ini patah.

Pria 34 tahun ini kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan. Usai dilakukan pemeriksaan, Dovizioso memutuskan untuk melakukan operasi di Modena demi memulihkan cederanya tersebut.

Operasi menjadi jalan terbaik untuk Dovizioso agar dirinya bisa pulih lebih cepat. Pasalnya, seri pembuka kelas MotoGP bakal segera bergulir di Sirkuit Jerez pada 19 Juli mendatang.



"Setelah mengalami kecelakaan saat balapan motorcross di Faenza, @andreadovizioso mengalami cedera tulang selangka kiri. Setelah berkonsultasi dengan Prof. Porcellini, Dovi telah memutuskan untuk melakukan operasi malam ini di Modena demi pulih tepat waktu saat dimulainya musim 2020 @motogp," tulis Ducati akun Twitter mereka



Simak Video "MotoGP 2020 Diyakini Start di Spanyol Bulan Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com