detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 30 Jun 2020 07:24 WIB

Ducati Jelaskan Alasan Dovizioso Diizinkan Ikut Balapan Motocross

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 07: Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team  looks on in box during the MotoGP Pre-Season Tests at Sepang Circuit on February 07, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso alami patah tulang selangka akibat kecelakaan dalam balapan motocross. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta -

Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan kala ikut kejuaraan regional motocross. Insiden ini bikin persiapan rider Ducati itu menatap MotoGP 2020 justru terganggu.

Kecelakaan dialami Dovizioso kala mengikuti kejuaraan motocross regional di Emilia Romagna, Italia. Pebalap 34 tahun itu mengalami patah tulang selangka akibat kecelakaan itu dan harus menjalani operasi.

Dovizioso kini cuma kira-kira dua pekan untuk memulihkan diri sebelum balapan perdana MotoGP 2020 di Jerez pada tanggal 19 Juli mendatang. Tapi Direktur Keolahragaan Ducati Paolo Ciabatti mengindikasikan bahwa cedera Dovizioso tak akan sampai mengancam partisipasi sang pebalap di seri perdana nanti.

Ciabatti lebih lanjut menjelaskan kenapa Ducati mengizinkan Dovizioso ikut balapan motocross, dengan segala risikonya, sementara MotoGP sudah dekat. Salah satunya adalah atmosfer kompetisi yang perlu dirasakan sang pebalap Italia.

"Meskipun kita tahu bahwa motocross adalah aktivitas yang menghadirkan sejumlah risiko, kami masih tetap mengizinkan Andrea untuk berpartisipasi dalam balapan regional ini, sebab dia sudah menjelaskan ke kami bahwa dia perlu menemukan kembali stimulus dan sensasi yang cuma bisa didapatkan dari kompetisi nyata," ungkapnya dikutip Crash.

"Di sisi lain, motocross juga merupakan disiplin yang banyak dipakai latihan para pebalap MotoGP secara reguler. Jadi, pada akhirnya, kami harus merasa lega bahwa cederanya tidak punya konsekuensi serius dan bahwa Andrea akan bisa berpartisipasi pada awal kejuaraan 2020 di Jerez," ujarnya.



Simak Video "MotoGP 2020 Diyakini Start di Spanyol Bulan Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com