detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 30 Jun 2020 17:25 WIB

Jika Rossi ke Tim Malaysia, Rider Ini Ingin Wujudkan Mimpinya

Yanu Arifin - detikSport
Monster Energy Yamahas Italian rider Valentino Rossi rides during the MotoGP race of the MotoGP Valencia Grand Prix at the Ricardo Tormo racetrack in Cheste near Valencia, on November 17, 2019. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) Valentino Rossi dirumorkan bakal ke Petronas Yamaha musim depan. (Foto: AFP/JOSE JORDAN)
Jakarta -

Valentino Rossi dirumorkan akan merapat ke tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021. Hal itu membuat salah satu rider asal Malaysia girang betul.

Kontrak Rossi di Yamaha akan habis pada akhir musim 2020. Posisinya di tim Monster Energy Yamaha MotoGP juga sudah digantikan Fabio Quartararo, yang naik kelas dari tim satelit Petronas Yamaha.

Khairul Idham Pawi, yang musim ini diturunkan ke Moto3, berpotensi satu tim dengan Rossi musim depan. Ia mengaku bisa lebih dekat dengan The Doctor.

"Akan sangat bagus punya dia di tim ini. Rossi adalah pahlawan, juara dunia sembilan kali, dan yang pasti kita dapat belajar darinya, dari pengalamannya," kata Pawi seperti dilansir Crash.

"Aku ingin berlatih bersamanya. Misalnya, dia memiliki trek pribadi, semacam peternakan, dan ingin pergi ke sana. Itu impianku!" kata rider 21 tahun itu.

MotoGP 2020
sendiri rencananya digelar bulan ini. Seri perdana akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19 Juli mendatang.



Simak Video "Kecewanya Rossi MotoGP Qatar Batal"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com