detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 06 Jul 2020 22:00 WIB

Ayah Jorge Lorenzo Kepengin Anaknya Balapan Lagi

Bayu Baskoro - detikSport
Repsol Honda Teams Spanish rider Jorge Lorenzo waves as he retires after his last MotoGP race of the MotoGP Valencia Grand Prix at the Ricardo Tormo racetrack in Cheste near Valencia, on November 17, 2019. - World champion Marc Marquez clinched his 12th MotoGP victory of the season in final race in Valencia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) Jorge Lorenzo mengakhiri karier balapannya bersama tim Repsol Honda. (Foto: PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Jakarta -

Chicho Lorenzo, ayah Jorge Lorenzo, berharap putranya bisa comeback sebagai pebalap MotoGP. Menurutnya, X-Fuera tak akan menolak tawaran yang datang kepadanya.

Lorenzo memutuskan pensiun seusai gelaran MotoGP 2019. Cedera berkepanjangan yang membuat mantan pebalap Repsol Honda itu memilih berhenti dari dunia balapan.

Meski Lorenzo sudah menyatakan gantung helm dan kini aktif sebagai rider penguji di Yamaha, tetapi dirinya dilaporkan tetap mendapat tawaran untuk kembali membalap. Tim Ducati baru-baru ini kabarnya mengajak mantan pebalapnya itu buat comeback.

Kabar tersebut dibantah Lorenzo yang menyebut dirinya hanya berbincang-bincang santai saja dengan bos Ducati, Luigi Dall'Igna. Namun, mantan juara dunia lima kali itu mengaku jika dirinya terbuka buat balapan lagi andai mendapat kesempatan dan tawaran yang tepat.

Keinginan Lorenzo buat kembali membalap di MotoGP mendapat dukungan penuh dari sang ayah, Chicho. Menurutnya, anaknya tidak pantas jika harus gantung helm sebagai pecundang yang tidak memenangkan balapan.

"Tidak ada yang pasti saat ini, tetapi mereka sedang bernegosiasi karena saya tahu itu. Di mana ada asap, pasti ada api," kata Chicho, dikutip dari Speedweek.

"Jika dia menerima tantangan dan memutuskan untuk menyelesaikannya, saya pikir dia bakal comeback karena dia sangat keras kepala," sambungnya.

"Dia terpaksa meninggalkan Honda sebagai pecundang dan jika dirinya bisa memenangkan balapan lain, dia bisa beristirahat dengan hati nurani yang cerah... Saya percaya banyak hal mungkin terjadi," tutup Chicho.



Simak Video "GP Virtual Inggris: Debut Mengesankan Lorenzo, Langsung Juara"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com