detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 07 Jul 2020 07:01 WIB

Dorna Akan Bantu Crutchlow Dapatkan Tim untuk MotoGP 2021

Okdwitya Karina Sari - detikSport
PHILLIP ISLAND, AUSTRALIA - OCTOBER 27: Cal Crutchlow of Great Britain and LCR Honda looks on on grid during the MotoGP race during the 2019 MotoGP of Australia at Phillip Island Grand Prix Circuit on October 27, 2019 in Phillip Island, Australia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Dorna Sports menjanjikan akan membantu Cal Crutchlow mendapatkan tim baru untuk MotoGP 2021. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta -

Cal Crutchlow akan terdepak dari LCR di musim 2021. CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta masih ingin Crutchlow membalap sehingga akan membantunya mencari tim baru.

Pada MotoGP musim depan, Pol Espargaro akan bertandem dengan Marc Marquez di Repsol Honda. Espargaro menggusur Alex Marquez, yang diyakini akan balapan untuk LCR bersama dengan Takaaki Nakagami.

Situasi ini membuat masa depan Crutchlow dipertanyakan. Pebalap Inggris itu sempat mengungkapkan niatan untuk gantung helm di kelas premier, sebelum mencabut pernyataannya tersebut.

Masalahnya hampir seluruh kursi pebalap tim sudah terisi, kecuali Aprilia, Pramac Ducati (meski Francesco Bagnaia kemungkinan dipertahankan), dan Ducati. Tim yang disebut terakhir masih terus melakukan negosiasi untuk mencoba mempertahankan Andrea Dovizioso meski saat ini pembicaraan buntu.

Sementara itu Bradley Smith akan menggantikan Andrea Iannone selagi menunggu putusan banding di CAS terkait kasus gagal doping. Tidak bisa dipungkiri dengan begini Crutchlow terancam tidak punya tunggangan untuk 2021. Dorna tidak ingin kejadian itu terwujud karena ingin terus melanjutkan British Talent Cup yang diluncurkan pada tiga tahun silam.

"Saya ingin membantu Cal agar terus bersama kami untuk waktu yang lama," Ezpeleta mengatakan kepada Autosport. "Dan seperti yang sudah kami lakukan berkali-kali, kami akan membantu dia mendapatkan sebuah tempat untuk dia [di 2021]."

Sementara itu Ezpeleta mengaku tidak terkejut dengan keputusan Honda menggaet Espargaro. Padahal Alex Marquez bahkan sekalipun belum diberi kesempatan untuk melakoni balapan debut akibat pandemi virus corona yang mengacaukan jadwal MotoGP.

"Perekrutan Pol oleh Honda tidak mengejutkan saya sih. Saya paham kalau banyak orang akan kaget, tapi saya tahu bagaimananya dan dari mananya. Secara umum tidak ada yang dilakukan tim-tim yang mengejutkan saya karena saya mendapatkan informasi lebih banyak daripada kebanyakan orang," imbuh dia.



Simak Video "Tepuk Tangan Perpisahan Mir hingga Dovi untuk Cal Crutchlow"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com