detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 16 Jul 2020 13:01 WIB

Valentino Rossi Sudah 99 Persen ke Petronas Yamaha SRT

Lucas Aditya - detikSport
PHILLIP ISLAND, AUSTRALIA - OCTOBER 26: Valentino Rossi of Italy and Yamaha Factory Racing 
 speaks in box during the MotoGP of Australia - Qualifying for the 2019 MotoGP of Australia at Phillip Island Grand Prix Circuit on October 26, 2019 in Phillip Island, Australia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi sudah 99 persen bergabung dengan Petronas Yamaha SRT. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Nasib Valentino Rossi di MotoGP 2021 mulai terkuak. The Doctor mengungkap dirinya sudah 99 persen akan berlabuh ke Petronas Yamaha SRT.

Rossi dipastikan tak akan memperkuat Monster Energy Yamaha selepas MotoGP musim ini. Pabrikan tim Garpu Tala menyandingkan Maverick Vinales dengan Fabio Quartararo.

Masa depan Rossi sempat gelap. Ada beberapa spekulasi, yang paling santer pebalap 41 tahun itu bakal berlabuh di tim asal Malaysia itu.

Ada kabar kalau penandatanganan kontrak Rossi dengan Petronas Yamaha SRT sudah dilakukan. Tapi, Rossi membantahnya.

"Berita bahwa saya sudah menandatangani kontrak itu tidak benar," kata Valentino Rossi seperti dilansir oleh Crash.

"Saya ingin lanjut di 2021. Saya sudah berbincang dengan Yamaha dan terutama saya sudah berbicara dengan Razlan, Zeelenberg, dan Stiggy dari Petronas dan saya mempunyai firasat baik."

"Kami masih harus menyelesaikan beberapa detil, terutama soal tim, orang-orang yang akan bekerja untuk saya. Tapi, sudah 99 persen saya akan balapan bersama Petronas. Meski saya belum menandatangani kontrak," kata juara dunia tujuh kali itu menegaskan.

Harapan agar Rossi terus membalap usai musim 2020 dilontarkan banyak pihak. VR46 dinilai masih mempunyai banyak penggemar fanatik yang menjadi pasar potensial untuk gelaran MotoGP.

Manajer Yamaha, Lin Jarvis, juga menilai bahwa saat ini bukan menjadi saat yang tepat untuk Valentino Rossi pensiun.

"Saya pikir tahun ini dengan masalah COVID-19 ini akan jadi waktu yang tidak tepat untuk mengakhiri sebuah karier yang legendaris seperti itu. Saya percaya Valentino merasakan hal serupa dan oleh karena itu semoga dia menginginkan untuk terus balapan selama setahun lagi. Tapi keputusannya terserah dia. Itu kan 'panggilan' dia, itu hidup dia," kata Jarvis di Speedweek beberapa waktu lalu.



Simak Video "Rossi Gaspol di MotoGP Ceko: Start Posisi 10, Finis Kelima"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com