detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 18 Jul 2020 22:45 WIB

Cedera Bahu, Alex Rins Absen di MotoGP Spanyol?

Adhi Prasetya - detikSport
MotoGP - British Grand Prix - Silverstone Circuit, Silverstone, Britain - August 25, 2019  Team Suzuki Ecstars Alex Rins celebrates on the podium with award after winning the race   REUTERS/David Klein Rins mengalami cedera di bahu kanannya. Foto: David Klein/Reuters
Jerez -

Alex Rins dilarikan ke rumah sakit seusai menjalani sesi kualifikasi MotoGP Spanyol. Ia menderita fraktur dan dislokasi di bahu kanannya.

Pebalap asal Spanyol itu sempat terjatuh saat berkendara dalam kecepatan rendah di tikungan kedua jelang berakhirnya sesi kualifikasi pertama, Sabtu (18/7/2020). Ia diduga terdistraksi oleh jatuhnya pebalap Aprilia, Bradley Smith, yang berada di depannya.



Di akhir kualifikasi kedua, Rins kembali terjatuh saat berada di tikungan 11. Kali ini, jatuhnya lebih parah. Ia pun kesakitan di bahu kanannya.

Rins lalu diperiksa oleh dokter. Dari hasil rontgen, diketahui ada fraktur dan dislokasi di bahu kanan pebalap Suzuki Ecstar tersebut.



"Setelah terjatuh, Alex merasa kesakitan di bahu kanannya. Dia dibawa Clinica Mobile untuk menjalani pemeriksaan X-Ray, di mana dokter mendeteksi adanya fraktur dan dislokasi di sana," tulis pernyataan resmi Suzuki.

"Alex sudah diberi obat untuk mengurangi rasa sakitnya, dan akan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani tes lebih lanjut," tutup pernyataan tersebut.



Suzuki belum mengumumkan hasil pemeriksaan Rins, namun pernyataan MotoGP menyebut pebalap 24 tahun itu akan absen di seri perdana MotoGP 2020, Minggu (19/7) besok.

"Sayangnya kita tak akan melihat aksi dari Alex Rins di akhir pekan ini. Cepat sembuh, Rins, semoga pemulihan berjalan cepat!" tulis akun Twitter resmi MotoGP.



Simak Video "Kebersamaan Suzuki dan Alex Rins Berlanjut hingga 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com