detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 20 Jul 2020 02:00 WIB

Marc Marquez Ingin Balapan Lagi Secepatnya

Mohammad Resha Pratama - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 18:  Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team heads down a straight during the MotoGP of Spain - Qualifying at Circuito de Jerez on July 18, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez berjanji akan kembali secepatnya usai cedera retak lengan (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jerez -

Marc Marquez tak mau meratapi lama-lama cedera retak lengan di MotoGP Spanyol. Dia bertekad memulihkan diri secepatnya agar bisa segera membalap lagi.

Balapan pembuka MotoGP 2020 di sirkuit Angel-Nieto, Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB, berjalan tidak mulus untuk Marquez. Meski sempat berada di posisi terdepan pada lap-lap awal, Marquez lantas turun ke posisi ke-16 karena sempat keluar lintasan.

Beruntung dia masih bisa melanjutkan balapan dan menyalip lawan-lawannya sampai ke urutan ketiga. Tapi, perjuangan Marquez berhenti di empat lap sebelum balapan tuntas setelah terpelanting dari motornya dan terguling-guling di gravel.

Marquez langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan dan dia harus ditandu keluar. Betul saja ketika dipindai, Marquez mengalami retak di lengan kanan bagian atas dan akan menjalani operasi di Barcelona hari Selasa.

Dengan kondisi saat ini, Marquez setidaknya harus menjalani masa pemulihan cukup lama sehingga kemungkinan bakal absen di MotoGP Andalusia, Minggu (26/7/2020). Belum tahu kapan akan kembali membalap, Marquez cuma ingin memulihkan diri sebaik mungkin demi persaingan di MotoGP 2020.

"Terkadang sesuatunya tidak seperti yang Anda harapkan, yang terpenting adalah bisa bangkit dan move on. Saya harap Anda menikmati comeback saya!," ujar Marquez di akun twitter-nya @marcmarquez93.

"Kini saya akan menjalani operasi untuk memperbaiki lengan kanan atas saya yang retak. Saya berjanji kepada kalian untuk secepatnya bisa kembali balapan dan lebih kuat lagi," sambung pebalap yang sudah delapan kali juara dunia itu.

Marc Marquez tentu berharap bisa membalap lebih cepat lagi sebab tiga pesaing utamanya naik podium semua di MotoGp Spanyol. Fabio Quartararo jadi pemenang disusul Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso.



Simak Video "Marc Marquez Betah di Honda, Nggak Kepikiran Pindah"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com