detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 20 Jul 2020 14:39 WIB

Marc Marquez Dapat Doa dari Rossi dan Tiga Besar MotoGP 2020

Okdwitya Karina Sari - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 19: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team  prepares to start on the grid during the MotoGP race during the MotoGP of Spain - Race at Circuito de Jerez on July 19, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Pebalap-pebalap MotoGP ramai-ramai mendoakan Marc Marquez, termasuk Valentino Rossi. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jerez de la Frontera -

Juara bertahan Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Spanyol. Para pebalap rival ramai-ramai mendoakan Marquez, tak terkecuali Valentino Rossi.

Pada balapan di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020), pebalap Repsol Honda tersebut jatuh terpelanting di Tikungan 4. Padahal Marquez sedang membalap dengan cemerlang usai menyodok ke posisi ketiga dari urutan 18.

Marquez terpaksa retired dan kemudian dibawa ke pelayanan medis. Menurut hasil pemeriksaan lebih lanjut, juara dunia delapan kali itu rupanya menderita retak tulang lengan atas sehingga harus menjalani operasi.

Dengan kondisi itu Marc Marquez diyakini akan melewatkan MotoGP Andalusia pada akhir pekan nanti dan kemungkinan baru akan bisa comeback di Brno, Republik Ceko (9/8) atau Austria (16/8).

Balapan MotoGP Spanyol itu sendiri dimenangi pebalap Petronas SRT Fabio Quartararo. Maverick Vinales (Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Ducati) melengkapi podium. Insiden yang mencederai Marc Marquez bikin ketiga rivalnya itu, yang kini juga menjadi tiga besar di klasemen MotoGP 2020, merasa prihatin.

"Semoga cepat sembuh adalah hal pertama yang bisa kukatakan karena kecelakaannya begitu parah," ucap Quartararo dilansir Crash. "Akan aneh karena Marc adalah favoritnya, jadi akan aneh balapan di sini tanpa pebalap favorit. Semoga cepat sembuh dan kuharap bisa bertemu denganmu lagi secepatnya di lintasan."

"Semoga Marc cepat sembuh dan kalau dia bisa di sini di balapan berikutnya akan sempurna, semoga cepat sembuh ya," timpal Vinales.

"Ini adalah hal buruk untuk olahraga kita, sungguh buruk. Kami adalah para pesaing dan kami ingin mengalahkan siapapun tapi pada akhirnya tidak ada orang yang menginginkan hal ini terjadi tapi ini memang bagian dari olahraga kita. Sayang sekali, tapi Marc itu sangat kuat dan kupikir dia akan segera kembali," kata Dovizioso.

Menyusul serangkaian insiden di masa lalu, Valentino Rossi memiliki hubungan yang rumit dengan Marquez. Namun, kali ini sentimen itu ditepikan.

"Itu adalah kecelakaan yang buruk untuk Marquez di tempat yang buruk, itu adalah highside yang buruk. Aku berharap dia baik-baik saja," sahut Rossi yang gagal meraih poin akibat motornya terkendala masalah teknis, yang turut mendoakan Marc Marquez lekas pulih.



Simak Video "Marquez Pamer Patah Tulang Lengannya yang Bikin Ngilu"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com