detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 23 Jul 2020 07:30 WIB

MotoGP Andalusia: Vinales Pede Performa Akan Membaik, Bisa Juara?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 19:   Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team leads the field during the MotoGP race during the MotoGP of Spain - Race at Circuito de Jerez on July 19, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales percaya diri bisa meraih hasil lebih baik di MotoGP Andalusia. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jerez de la Frontera -

Rider Yamaha Maverick Vinales percaya diri menatap balapan MotoGP Andalusia. Vinales yakin performanya akan lebih tangguh daripada seri pertama. Saatnya juara?

Vinales menunjukkan performa menjanjikan di sepanjang seri perdana di Jerez, Spanyol. Setelah menjadi tercepat kedua di sesi latihan bebas secara keseluruhan, Vinales melanjutkan ke balapan dengan finis kedua di belakang Fabio Quartararo.

Di balapan tersebut, pebalap berusia 25 tahun itu sesungguhnya tidak terlalu banyak mengganggu Quartararo. Vinales menyentuh garis finis dengan jarak lebih dari empat detik.

Gelaran pertama MotoGP Andalusia masih akan dilangsungkan di lintasan yang sama di Jerez. Dengan pelajaran yang sudah didapat, Vinales yakin bisa memperlihatkan perlawanan lebih baik dalam usahanya meraih kemenangan.

"Pekan lalu aku merasa menakjubkan di atas motor di sini di Jerez, jadi aku merasa percaya diri untuk balapan ini," tutur Vinales dilansir Bikesportnews.

"Terus terang, aku memiliki kecepatan yang bagus - pertama di tes dan kemudian sepanjang balapan di akhir pekan, dan meskipun degradasi ban di dalam balapan aku bisa merebut tempat kedua. Timku sudah melakukan pekerjaan yang bagus dan kami semua sangat termotivasi untuk memperjuangkan podium dan kemenangan lagi."

"Kupikir kami bisa lebih tangguh lagi kali ini, karena kami sekarang telah memiliki semua data balapan tambahan. Sejauh ini kammi sudah melakukan pekerjaan yang bagus, jadi kami akan terus bekerja keras seperti biasanya, untuk mendapatkan hasil terbaik," cetus pebalap Spanyol itu.



Simak Video "Hasil MotoGP Andalusia 2020: Fabio Quartararo Menang!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com