detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 23 Jul 2020 13:05 WIB

Tatap MotoGP Andalusia: Dovizioso Tahu Cara Tambah Kecepatan Ducati

Lucas Aditya - detikSport
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 17: Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team  greets the fans during the MotoGP race during the MotoGP Of Valencia - Race at Ricardo Tormo Circuit on November 17, 2019 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso sudah tahu sisii motornya yang harus dibenahi menatap MotoGP Andalusia. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

MotoGP Andalusia digeber akhir pekan ini. Menatap itu, Andrea Dovizioso sudah tahu cara menambah kecepatan Ducati.

MotoGP Andalusia digelar, Minggu (26/7/2020) malam pukul 19.00 WIB. Balapan itu masih akan digelar di sirkuit Jerez.

Di pekan lalu, Ducati bisa meraih satu podium di sirkuit yang sama. Di MotoGP Spanyol, Dovizioso finis di podium ketiga.

Dovizioso finis lebih lambat 5,946 detik dari pemenang MotoGP Spanyol 2020, Fabio Quartararo. Rider asal Prancis itu melahap 24 lap dalam 41 menit 23,796 detik.

Pencapaian Dovizioso itu boleh dibilang cukup sip, menjadi modal bagus menatap MotoGP Andalusia. Rider Italia itu mengawali balapan di posisi kedelapan.

Dengan balapan yang digelar di sirkuit yang sama, Dovizioso optimistis menatap seri berikutnya. Apalagi, dia sudah tahu sisi yang harus ditingkatkan agar motor Desmosedici GP20 bisa tampil lebih maksimal.

"Setelah balapan akhir pekan yang intens, saya memetik keuntungan dari hari-hari sekarang ini untuk melanjutkan rehabilitasi setelah operasi tulang selangka. Hasil balapan pada Minggu pekan lalu bagus, dan kami mendapat feedback positif dari seri pertama Grand Prix tahun ini," kata Dovizioso di GP One.

"Kami sudah siap menatap balapan kedua dan di atas itu semua, mengetahui dengan baik aspek yang harus ditingkatkan untuk menambah kecepatan. Bakalan penting untuk terus bekerja dengan cara seperti ini, terus mengakumulasi poin maksimal tanpa membuat kesalahan."

"Sekali lagi, temperaturnya akan sangat tinggi dan balapan akan berat dari sisi fisik. Saya ingin mendoakan Marc (Marquez), Alex (Rins), dan Cal (Crutchlow) bisa segera pulih. Saya berharap bisa segera melihat mereka di trek," dia menambahkan dalam wawancara sebelum MotoGP Andalusia.



Simak Video "Bahagianya Valentino Rossi Naik Podium MotoGP Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com