detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 23 Jul 2020 15:00 WIB

Jelang MotoGP Andalusia, Alex Rins Masih Diragukan Bisa Start

Lucas Aditya - detikSport
Suzuki Ecstars Spanish rider Alex Rins and Repsol Honda Teams Spanish rider Marc Marquez (L) attend a press conference at the Catalunya racetrack in Montmelo, near Barcelona, on June 13, 2019, on eve of the Catalunya Moto GP Grand Prix training sessions. (Photo by LLUIS GENE / AFP) Alex Rins belum bisa dipastikan start di MotoGP Andalusia. (Foto: AFP/Lluis Gene)
Jakarta -

Alex Rins diragukan start di MotoGP Andaluisa. Rider Suzuki itu masih mengalami masalah pada tangan kanannya.

Rins mengalami cedera bahu. Dia mendapat cedera itu karena terjatuh saat kualifikasi di MotoGP Spanyol 2020.

Di Jerez pekan lalu, Rins dua kali terjatuh. Pada Q1, Rins terkapar di tikungan kedua karena terdistraksi Bradley Smith, pebalap di depannya, yang mengalami crash.

Pada Q2, Rins kembali jatuh di tikungan 11. Hasil pemeriksaan kemudian menunjukkan bahwa Rins mengalami dislokasi bahu dan retak pada tangan kanannya.

Rins masih menjalani perawatan pada tangannya. Rider 24 tahun itu masih harus menjalani pemeriksaan lagi agar mendapat lampu hijau untuk start di MotoGP Andalusia.

"Minggu pagi, rasa sakitnya sangat terasa dan dokter sepakat bahwa tak ada kemungkinan untuk balapan," kata Rins di GP One.

"Setelah itu, saya melakukan banyak perawatan, dan saya juga sudah istirahat dan menjalani pemulihan."

"Saya bekerja keras agar bisa membalap di Jumat pagi. Tapi, kami harus memeriksa semuanya lagi dan melakukan tes lainnya sebelumnya."

"Perasaan saya sebelum crash pekan lalu sangat bagus, jadi saya berharap bisa segera kembali menunggangi GSX-RR saya dan meraih beberapa poin yang berguna. Saya ingin berterima kasih untuk para fans atas dukungan yang luar biasa sekarang ini," kata penghuni posisi keempat klasemen akhir pebalap musim lalu itu menambahkan.

Rins semestinya start dari posisi kesembilan di balapan MotoGP Spanyol. Dia mencatatkan waktu terbaik saat kualifikasi 1 menit 37,636 detik atau berjarak 0,931 detik dari Fabio Quartararo yang berhasil merebut pole position.



Simak Video "Bahagianya Valentino Rossi Naik Podium MotoGP Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com