detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 25 Jul 2020 09:00 WIB

Valentino Rossi: Motor Saya Lebih Cepat dari Pekan Lalu

Adhi Prasetya - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 24: Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team rounds the bend during the MotoGP of Andalucia - Free Practice at Circuito de Jerez on July 24, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Rossi saat latihan jelang MotoGP Andalusia. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jerez -

Valentino Rossi puas dengan sesi latihan bebas jelang MotoGP Andalusia. Ia merasa motornya lebih cepat dibandingkan pekan lalu.

Dalam sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Jerez, Jumat (24/7/2020) pagi waktu Spanyol, Rossi menjadi yang tercepat kedua dengan catatan waktu 1 menit 37,205 detik. Ia hanya kalah dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang mencatat waktu 1 menit 37,063 detik.

Pada sesi latihan kedua di siang harinya, pebalap Monster Energy Yamaha itu mencatat waktu 1 menit 38,292 detik dan berada di urutan ke delapan. Meski begitu, nyaris semua pebalap mengalami penurunan catatan waktu.

Tercatat hanya Johann Zarco, Cal Crutchlow, dan Alex Rins yang catatan waktu latihan bebas kedua lebih baik dari latihan bebas pertama.

Rossi pun puas dengan hasil yang ia raih. Apalagi kondisi motornya jauh lebih baik, berbeda dengan balapan pekan lalu di sirkuit yang sama, di mana ia gagal finis setelah motornya mengalami masalah.

"Secara pribadi, saya merasa baik hari ini, karena kami mengubah setting-an motornya. Saya merasa lebih nyaman, bisa membalap lebih baik. Kecepatan saya meningkat, juga dalam hal time attack," kata Rossi, dikutip dari Autosport.

"Di sesi siang, saya sedikit lebih menderita, tapi kondisinya memang sulit buat semua pebalap. Tapi kami lebih kuat daripada pekan lalu," jelas pebalap 41 tahun itu.

Selanjutnya, Rossi akan menjalani laithan bebas ketiga dan kualifikasi pada Sabtu ini. Latihan bebas ketiga ketiga dimulai pukul 14.55 WIB, sedangkan kualifikasi dimulai pukul 19.10 WIB.



Simak Video "Bahagianya Valentino Rossi Naik Podium MotoGP Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com